Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Rencana Jalan Tol, Kadis PUTR Cianjur: Menyambungkan Bocimi

10/16/2024 | 19:43 WIB Last Updated 2024-10-16T12:58:50Z
Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur pada saat diundang rapat oleh Kementerian PUPR di Bandung. (Foto: Istimewa)


SIGNALCIANJUR.COM- Soal wacana akses jalan tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang, akan dimulai 2025 mengenai pembangunan infrastruktur tersebut akan menyambungkan dengan Bogor, Cianjur, dan Sukabumi (Bocimi).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (16/10/2024).

"Itu akan dilanjutkan ke Ciranjang, lalu ke Padalarang.

Lebih dari itu ia menyampaikan soal proyek ini akan berjalan pada tahun 2025 sampai 2029 jadi groundbreaking dari Bocimi sampai ke Ciranjang.

"Nah! Tapi kita tidak tahu perencanaan pusat seperti apa nanti," ucap Eri.

Ia mengungkapkan secara garis besar kalau untuk rinci itu tidak tahu karena dipegang oleh PUPR, Bapenas dan pengelola jalan tol.

"Pasalnya itu dari pusat pihaknya tidak pegang," timpal Kadis PUTR Cianjur.

Namun di peta, masih dijelaskan dia, garis-garisnya itu lewat  Kecamatan Gekbrong turun ke Warungkondang itu disisi sebelah kiri jika mengambil dari arah Cianjur - Sukabumi. Dan, pintu keluar itu di Warungkondang yaitu exit tol satunya, lalu kedua exit tol Ciranjang.

"Nah! Jadi ada dua exit tol. Begitu," ucap Eri.

"Kalau analisisi itu sudah jadi oleh tim pengelola jalan tol dari pusat, jadi itu sudah jadi semuanya dari pusat dan kita pihak Pemda itu tinggal menunggu pembangunan," imbuhnya.

Ia menambahkan kalau dari hasil rapat tersebut sebelumnya, berkaitan dengan sosialisasi hasil penelitian, lalu penggambaran jalan tolnya akan kemana dan sudah digambarkan. Dan, untuk anggaran sendiri pihaknya tidak mengetahuinya karena tidak disebutkan anggaran pas rapat kemarin.

"Jadi itu oleh pemerintah pusat," tutup Eri. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update