Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Akses Jalan Tol, Begini Penjelasan Kadishub Cianjur

10/16/2024 | 12:09 WIB Last Updated 2024-10-16T12:41:32Z
Kadis Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur saat diundang rapat Kementerian PUPR di Bandung. (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM - Soal wacana akses jalan tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang, akan dimulai 2025, dan sudah dibahas dengan Kementrian PUTR Provisi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur Teddy Artiawan, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (16/10/2024).

"Sesuai hasil rapat yang diundang Kementerian PUPR dan pengelola jalan tol pusat nasional. Nah! Itu salah satu hotel di Bandung 11 Oktober, 2024," katanya.

Masih ujarnya, Itu direncanakan akan dikerjakan sekitar 2025 hingga 2029. Pihaknya dari Dishub Cianjur sangat menunggu kabar baik tersebut. Dan, terlebih itu sangat membutuhkan jalan tersebut.

"Ya! Yakni pertumbuhan penduduk akan bertambah," ucap Teddy.

Sambungnya, secara otomatis pertumbuhan dan pertambahan penduduk itu akan bertambah baik ke Cianjur-Bandung-Pubcak ataupun yang sebaliknya.

"Bisa dibayangkan jika melakukan bepergian ke Bandung itu mobilitas waktu itu yang tadinya cuma 1,5 jam sekarang jika macet itu bisa 3 jam lebih," papar Kadishub Kabupaten Cianjur.

Ia menyampaikan lebih lanjut, karena beberapa titik macet, seperti padalarang, lalu pabrik pabrik Ciranjang, lalu puncak juga macet jiga masuk hari weekend. 

"Sukabumi juga kan macet apalagi ada pabrik sehingga akases jadi lama," ujar Teddy.

Terakhir, ia menambahkan faktor pertumbuhan ekonomi di Cianjur itu ada program RT/RW terbaru otomatis akan menarik investor dan terbukti beberapa investasi, seperti mulai dari sumber alam Cianjur, pabrik dan UMKM itu membutuhkan akses memadai.

"Maka itu Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat meminta untuk segera ditindaklanjuti," tutup Teddy. (Red/*)






×
Berita Terbaru Update