Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! SK Forum Komunikasi Sukamaju Mandiri Cianjur Ditandatangani Kades, Program Kerja dan Tujuannya Begini

10/15/2024 | 17:29 WIB Last Updated 2024-10-15T10:35:53Z
Penyerahan SK, Kades dan Ketua Forum Komunikasi Sukamaju Mandiri, Ustad Farid dan Ade. (Foto: Mamat Mulyadi/Time News)

SIGNALCIANJUR.COM - Mendukung penuh dan merasa bahagia, ternyata warga punya kepekaan untuk kemajuan lintas sektor untuk kepentingan semuanya membentuk forum di dalam berbagai lembaga desa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sukamaju Ustadz Farid Komarudin, usai menandatangani Surat Keputusan (SK) bentuk Forum Komunikasi Sukamaju Mandiri (FKSM) di kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (15/10/2024).

"Terakomodir semua lembaga upaya pemerataan," katanya.

Masih ujarnya, dengan berbagai lembaga masuk di forum tersebut bisa bergerak maju percepatan. Dan, mudah-mudahan ini bisa diandalkan untuk Pemerintah Desa (Pemdes) setempat tentunya, dan masyarakat.

"Bisa mencapai kemajuan yang maksimal," harap Kades Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Hal sama disampaikan dia, berbagai lembaga tergabung di forum tersebut memiliki tugas dan fungsi yang berbeda. Dan, artinya bisa bergerak semuanya terakomodir pergerakan.

"Kita lebih jalin silaturahmi yang lebih erat agar tidak memiliki prasangka hal kontek lain," ujar Kades Sukamaju.

Terakhir, ia menambahkan dijamin oleh Allah SWT bila melalui kebersamaan itu silaturahmi akan memanjang umur dan milik rejeki.

"Nah! Itu suatu harapan semua," tutupnya.


Sementara itu, Ketua melalui Sekretaris Forum Komunikasi Sukamaju Mandiri (FKSM), Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur, Andri mengatakan telah ada SK yang sah dari Pemerintah Desa (Pemdes) hari ini, dan dimana sebagai lembaga sosial masyarakat yang dapat bertanggung jawab kepada kepala desa (Kades).

"Nah! Kami akan menggali potensi yang ada untuk pemberdayaan masyarakat," katanya.

Masih dijelaskan Andri, mudah-mudahan bisa berkontribusi kepada masyarakat ada di desa setempat tentunya. Dan, satu tujuan forum dengan adanya perusahaan - perusahaan secara geografis ada di wilayah Desa Sukamaju cita-cita bisa mensejahterakan masyarakat.

"Tidak akan bicara lebih banyak point penting saja dalam hal ini kami akan mempersiapkan langkah-langkah apa yang diprogramkan," terang Sekretaris Forum Komunikasi Sukamaju Mandiri.

Lebih dari itu Andri mengungkapkan mungkin nanti setelah setelah keluarnya SK dari kepala desa ini akan segera menggelar rapat mencapai mufakat berbagi lembaga dengan pemdes.

"Tentunya program akan diinformasikan selanjutnya lintas sektor hal positif untuk kepentingan semuanya," tandasnya. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update