Notification

×

Iklan

Iklan

Pameran Memetri, Begini Harap CEO ARTJOG Heri Pemad

10/20/2024 | 21:21 WIB Last Updated 2024-10-20T14:27:35Z
Pameran Memetri 2024 di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)


YOGYAKARTA, SignalCianjur.com- Berharap agar pameran seperti Memetri dapat menjadi agenda rutin, tidak hanya sebagai bagian dari peringatan Hari Habitat Dunia saj.

Hal tersebut diungkapkan CEO ARTJOG, Heri Pemad, melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (20/10/2024).

"Tapi juga sebagai bentuk kampanye berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat luas," katanya.

Masih ujar Heri, hal ini adalah pengalaman sangat berharga bagi pihaknya. Dan, kolaborasi antara seniman, pemerintah, dan komunitas adalah sesuatu yang sangat hargai.

"Kami berharap bisa melanjutkan kerjasama ini di masa depan," tandasnya.

Terpisah, Kepala Balai Kawasan Permukiman dan Perumahan, Budianto Prasetio di sela-sela acara penutupan menyebut bahwa pencapaian pameran Memetri tidak hanya diukur dari jumlah pengunjungnya.

"Tak kalah penting adalah dampaknya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan," ujar Budi.

Ia memaparkan lebih lanjut, melalui berbagai karya seni yang dipamerkan, pengunjung diajak untuk lebih peka terhadap isu-isu lingkungan.

"Seperti perubahan iklim, krisis air bersih, hingga ancaman terhadap keanekaragaman hayati," terang dia.

Masih menurut Budi, karya-karya yang dipamerkan, mulai dari instalasi seni hingga kolaborasi dengan komunitas lokal, memberikan inspirasi bahwa menjaga bumi bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari hal kecil hingga kebijakan besar.

"Dengan semakin banyaknya inisiatif yang fokus pada pelestarian lingkungan," ujar Budi.

Ia berharap pesan-pesan disampaikan melalui pameran Memetri dapat terus bergema dan menjadi dorongan bagi masyarakat untuk bertindak lebih nyata.

"Artinya dalam menjaga bumi," pungkas Budi.

Terakhir, ia menambahkan Memetri diharapkan menjadi penanda bahwa kesadaran akan pentingnya merawat bumi telah tumbuh dan harapannya dapat terus berkembang menjadi aksi nyata.

"Jelasnya bisa berdampak bagi keberlanjutan lingkungan di masa depan,"tutup Budi. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update