Notification

×

Iklan

Iklan

Cerita PNS Wanita Gugat Cerai, Begini Pengakuan Suami

10/23/2024 | 11:10 WIB Last Updated 2024-10-23T06:15:20Z
Ujang Elan Kusmana yang didampingi kuasa hukum saat di Kemenag Cianjur. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Ujang Elan Kusmana (46) didampingi kuasa mendatangi kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur untuk meminta agar memecat PNS wanita (sang istri) karena diduga berselingkuh, Selasa (22/10/24).

Diketahui, informasi diterima kepada awak media, Ujang mengaku, bahwa istrinya merupakan seorang Pekerja Negeri Sipil (PNS) di Kementrian Agama (Kemenag) sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu MI di Cianjur.

"Saya sebetulnya ingin mempertahankan rumah tangga karena ini demi anak-anak," ucapnya, yang didampingi kuasa hukumnya, Selasa (22/10/2024) kemarin.

Masih ujarnya, tapi nyatanya malah dirinya yang digugat cerai oleh sang istri yang terbukti melakukan perselingkuhan, kedatangannya ke Kemenag Kabupaten Cianjur meminta agar istri dipecat.

"Saya sudah melaporkan kasus dugaan perselingkuhan tersebut sejak Juni lalu," jelas Ujang.

Masih diutarakan dia, waktu itu bertemu bagian kepegawaian di Kemenag Cianjur, bahkan pernah klarifikasi terkait mutasi istrinya. Apakah itu final akan dilakukan pemberhentian, tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut. Dan, bila dirinya merasa kaget setelah mendapatkan gugatan perceraian dari istrinya tersebut. 

"Padahal istri saya bisa menjadi PNS karena hasil dari jerih payahnya menyekolahkannya perjalanan panjang," keluh Ujang.

Lebih dari itu ia mengungkapkan dirinya ini korban, istrinya yang selingkuh justru malah dirinya yang digugat cerai. Keinginan itu karena ini mengandung moral, apalagi sudah tidak pantas seorang pendidik ASN di Kemenag Cianjur sampai selingkuh.

"Saya mengetahui istri berselingkuh dari bukti pesan singkat setelah dirinya memeriksa handphone digunakan," diakui Ujang.

Sambungnya, ketahuan selingkuh itu pas awal Februari, selalu beralasan ada kedinasan karen istriya kepala sekolah, dia selalu bilang akan ke Kemenag Cianjur, tapi ternyata ketahuan selingkuh setelah memeriksa isi handphone," timpalnya.

Terakhir, ia menambahkan, bila tidak ada tindakan dari Kemenag Cianjur, maka dirinya akan melaporkan kasus dugaan perselingkuhan istrinya ke pusat karena dirinya sudah siap dengan konsekuensin atau segala resikonya 

"Saya siap melakukan apapun agar ada tindak lanjut lagi," tutup Ujang. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update