Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Cara yang Dilakukan Fosman Cianjur pada Pawai HSN 2024 di Sepanjang Jalan Rute

10/24/2024 | 15:45 WIB Last Updated 2024-10-24T08:49:12Z
Fosman Cianjur berkontribusi peduli kebersihan pungut sampah di setiap titik sepanjang jalan rute pawai Hari Santri Nasional (HSN) 2024. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Forum Santri Mandiri (Fosman) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berkontribusi peduli kebersihan memungut sampah di setiap titik sepanjang jalan pusat jantung kota (rute pawai) pada pekan Hari Santri Nasional (HSN) 2024.

Ketua Fosman Kabupaten Cianjur Ustad Ali Akbar Muchamad Syam mengatakan ingin berkontribusi bermanfaat untuk lingkungan. Artinya bisa melakukan hal baik atau positif dalam kegiatan HSN 2024.

"Dimotori PCNU Kabupaten Cianjur mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur," katanya, Kamis (24/10/2024).

Masih ujarnya, sementara kegiatan tersebut melalui pawai diikuti ratusan santri di Cianjur.

"Nah! Fosman ambil andil dalam membatu suksesnya kegiatan pawai saat itu membantu memungut sampah sepanjang jalan rute pawai," papar Ustad Ali.

Menurutnya, mengutip dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Malik at-Ash'ari, yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman.

"Adapun peran santri bukan hanya membaca kitab di pesantren saja," ucap Ustad Ali.

Tapi, masih hal sama Ali menambahkan, mempunyai tugas untuk mengimplementasikan dari hadis tersebut. Dan, sebelumnya saat melakukan kegiatan pawai Fosman telah mengkonfirmasi kegiatan ini kepada panitia HSN 2024.

"Sebelumnya santri diberikan pemahaman terlebih dahulu mengenai kegiatan," tutupnya.

Diketahui, adapun anggota Fosman itu terdiri dari beberapa pasantren yakni Dzuriyyah Thoyyibah, Madyan El-Quarny, Ataqwa, Miftahul Huda Mubarok, dan Najmul qura. (Red/*)





×
Berita Terbaru Update