Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Usulan Jalan Tol, Herman: Percepat Pembangunan Cianjur Selatan

9/01/2024 | 01:47 WIB Last Updated 2024-08-31T19:26:48Z
Kantor PUTR Kabupaten Cianjur. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur sudah mengusulkan kepada Kementerian PUPR.

"Nah! Hal itu agar dibangun jalan tol dari kota Cianjur ke kota Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan (Cisel)," katanya, Minggu (31/8/2024.

Dikatakan Bupati Cianjur, soal pembangunan jalan tol ini untuk mempercepat pengembangan wilayah selatan Cianjur.

"Terlebih wilayah selatan Cianjur akan menjadi kabupaten baru," bilangnya.

Masih ujarnya, saat ini pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian PU di Jakarta untuk membuat jalan tol dari Cianjur sampai Sindangbarang, di Cianjur Selatan (Cisel)

Lebih dari itu ia memaparkan agar ketika nanti berdiri Kabupaten Cianjur Selatan jalur transportasi  pengembangan ekonomi, dan peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan.

"Sektor-sektor lainnya sudah siap," ungkap Bupati Cianjur H. Herman Suherman , didampingi Kepala PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar.

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengemukakan hal itu kepada para wartawan seusai membuka rapat dengan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Cianjur di ruang rapat PUTR setempat, Rabu 14 Agustus 2024.

Dikatakan dengan adanya jalan tol Cianjur-Sindangbarang, bukan saja akan terjadi percepatan perkembangan di Kabupaten Cianjur Selatan, tapi juga akan berdampak signifikan terhadap kemajuan kabupaten induk, Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan itu Herman juga menyebutkan menerima informasi dari Dinas PUTR bahwa progres Program 1.000 Km Jalan Beton, yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur Periode 2021-2026, di tahun 2024 ini sudah mencapai 77 persen.

Sedangkan masa jabatannya sendiri sebagai Bupati Cianjur baru sekitar 3 tahun, bahkan hanya 3 tahun saja yaitu dari tahun 2021-2024.

Lebih detail ia menjelaskan masa jabatannya sebagai bupati sampai tahun 2026. Tapi karena ada peraturan baru, maka masa jabatannya hanya sampai Desember 2024.

"Hanya 3 tahun sejak dilantik sebagai bupati hasil Pilkada 2020," ujar Herman.

Bupati Cianjur Herman Suherman,  bersyukur sejumlah program unggulannya telah banyak diwujudkan, seperti Program 1.000 kilometer jalan beton.

"Nah! Saat ini sudah mencapai 77 persen," terangnya.

Masih diungkapkan Bupati Cianjur, ke depan akan lebih menguatkan ketahanan pangan. Maka dari itu saya minta PUTR Cianjur agar dapat melakukan penanganan irigasi untuk pengairan sawah dan ketahanan pangan.

"Membangun irigasi baru untuk lahan tadah hujan dan mencetak sawah-sawah baru," ujar Herman.

Sedangkan, terakhir Herman menambahkan untuk pembangunan jalan beton di tahun akan datang, pihaknya akan memprioritaskan jalan-jalan penghubung antar kecamatan.

"Ya! Artinya menyelesaikan program 1.000 kilometer Jmjalan beton sudah terjadwalkan," pungkasnya. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update