Notification

×

Iklan

Iklan

Pengundian Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada 2024, KPUD Cianjur Jelaskan Hal Ini

9/23/2024 | 20:25 WIB Last Updated 2024-09-23T13:29:19Z
KPUD Cianjur gelar pengundian nomor urut tiga paslon di Pilkada 2024 Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Cianjur resmi sudah menetapkan tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Senin (23/9/2024).

Ketua KPUD Kabupaten Cianjur Ridwan mengatakan sebelum telah melaksanakan rapat pleno tertutup, pada Minggu (21/9/2024) malam yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

"Nah! KPU Cianjur menetapkan tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur di Pilkada 2024 nanti," katanya kepada insan media, saat dikonfirmasi langsung, sore.

Diketahui, kandidat atau pasangan masing-masing bertarung di Pilkada 2024 diantaranya H. Herman Suherman – R. A Muhammad Solih Ibang hasil pengundian nomor satu, lalu dr Muhammad Wahyu Ferdian – Ramzi memperoleh nomor urut dua. Dan, selanjutnya terakhir Deden Nasihin didampingi dr. Neneng Efa Fatimah meraih nomor urut tiga.

Sudah ditetapkannya pasangan calon, dijelaskan Ketua KPUD Cianjur, artinya  ketiga pasangan susah memenuhi syarat dan sah menjadi kontestan di Pilkada Cianjur 2024. Dan, penetapan tersebut merupakan hasil pleno dilaksanakan secara tertutup selesai sekitar pukul 20.00 WIB.

"Nah! Maka KPU Cianjur kini telah melaksanakan penetapan no urut berdasarkan hasil undian hari ini," terangnya.

Hal serupa diutarakan dia, diikuti tiga peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, KPU Cianjur dimulai sekitar pukul 14.00 WIB melakukan pengundian no urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

"Kini paslon bupati dan wakil bupati bakal maju pada Pilkada Cianjur 2024 ada tiga kandidat kuat," ujar Ridwan.

Lega sudah, hal sama diungkapkan dia, pleno penetapan tertutup sudah selesai. Dan, hasilnya telah diumumkan, karena untuk penandatanganan surat dan persyaratan sudah rampung ketiga paslon.

"Kini ketiga paslon sudah resmi ditetapkan di kontes," papar Ridwan.

Terakhir, ia menambahkan saat pencalonan KPUD Cianjur telah melakukan pemeriksaan Sistem Informasi Calon (Silon) kepada para paslon yang mendaftar. Jelasny, sudah melakukan sebelumnya, dan selama ini tidak ada kendala terkait pengaburan.

"Bahwa ketiga peserta maju ke Pilkada 2024 sudah resmi terdaftar dan tidak ada kendala selama ini," tutup M. Ridwan. (Sep/*)




×
Berita Terbaru Update