Notification

×

Iklan

Iklan

Kios Pedagang dan Rumah di Pasar Bojongmeron Cianjur Diamuk Si Jago Merah

9/08/2024 | 01:40 WIB Last Updated 2024-09-07T18:48:16Z
Pasar Bojongmeron Cianjur terbakar habis. (Foto: Tangkap layar video)

SIGNALCIANJUR.COM- Api membakar habis empat unit rumah dan sekitar 10 kios pedagang  di Bojongmeron, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pukul 18.15 WIB, Sabtu (7/9/2024).

Informasi diterima dari petugas Dinas Pemadaman kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, api pertama kali muncul atau terlihat dari salah satu kios di Jalan Cicih Wiarsih kawasan Pasar Bojongmeron.

Petugas Damkar Cianjur Iwan mengatakan sampai saat ini, api masih dicoba untuk dipadamkan. Dan, sebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim kepolisian

"Korban jiwa nihil. Dan, kerugian material masih dalam pulbaket (investigasi)," terang dia.

Lebih dari itu ia menyampaikan laporan lebih lengkap menyusul untuk detailnya. Dan, pemilik rumah dan pemilik kios menyelamatkan barang-barang mereka ke pinggir jalan. 

"Sebanyak empat mobil Damkar Cianjur dikerahkan untuk memadamkan si jago merah di lokasi," ujar Iwan.

Terpisah, Wenda Khodariah (46) warga Jalan H. Agus Saleh, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur membenarkan api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah dan merambat ke rumah lainnya.

"Nah! Karena lokasi dekat pasar," kata Wenda.

Hal sama diutarakan dia, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Terakhir, dia menambahkan api dengan cepat merambat dan membakar kios belasan yang diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik. 

"Petugas Damkar Cianjur tiba di lokasi kebakaran setelah ada laporan dari warga langsung," tutup Wenda warga setempat singkat. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update