Notification

×

Iklan

Iklan

Manjakan Pejalan Kaki, Dinas PUTR Cianjur Geber Pendestrian Tiga Konsep

9/18/2024 | 13:35 WIB Last Updated 2024-09-18T06:38:39Z
Pendestrian di Jalan Siliwangi, Cianjur. (Foto: SignalCianjur )


SIGNALCIANJUR.COM -  Pedestrian adalah jalur pejalan kaki umumnya untuk menjamin keselamatan pejalan kaki bersangkutan biar nyaman.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) Eri Rihandiar melalui Kepala Bidang Reservasi Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cianjur Yayan, saat dikonfirmasi langsung di meja kerja, Rabu (18/9/2024).

"Rehabilitasi trotoar Jalan Siliwangi itu sebetulnya lebih kearah pedestrian saat ini, sedang dikebut," katanya.

Masih dijelaskan Yayan, dimana pedestrian tersebut fungsinya adalah untuk memanjakan pejalan kaki supaya dirasakan nyaman, dimana punya konsep diantaranya yaitu ramah lasia, anak, dan difabel (penyandang disabilitas).

"Jadi kami sudah membuat konsep pendestrian tersebut kepentingan tiga tadi," jelas dia.

Hal sama diutarakan Kabid Reservasi Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, pekerjaan tersebut dinilai adalah Rp 3,4 miliar. Dan, waktu pelaksanaan sekitar enam bulan sudah berjalan kini masih proses, nanti mudah-mudahan selesai 30 Desember 2024.

"Soal keluhan macet itu wajar karena di kawasan perkotaan. Dan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub)," terang Yayan.

"Soal keluhan macet itu wajar karena di kawasan perkotaan. Dan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub)," terangnya.

Artinya, lebih dari itu ia memaparkan untuk mengantisipasi kemacetan pada waktu pekerjaan dilaksanakan. Dan, pihaknya telah berkoordinasi sebelum pelaksanaan tersebut.

"Bukan perizinan sifatnya hanya pemberitahuan saja pihak kecamatan dan kelurahan begitu. Nah! Semuanya sudah ditempuh," beber Yayan.

Terakhir, Kabid Reservasi Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cianjur berharap mohon kerja sama kepada masyarakat supaya paham dan sabar bahwa pekerjaan ini dilaksanakan juga untuk kepentingan semuanya.

"Supaya nanti nyaman berjalan kaki terus harapan setelah beres harus dipelihara tanamannya," tandasnya. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update