Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Bidang Reservasi Jalan Dinas PUTR Cianjur Geber Perbaikan Got

9/18/2024 | 09:14 WIB Last Updated 2024-09-18T02:18:29Z
Bidang Reservasi Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cianjur geber perbaikan got. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Upaya mengantispasi genangan air atau banjir di Kabupaten Cianjur geber pembangunan fisik sejumlah titik lokasi.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) PUTR Kabupaten Cianjur melalui Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan, Yayan, saat dikonfirmasi langsung di meja kerja, Selasa (17/9/2024).

"Bahkan jalan hampir semua sudah beton sudah beres," katanya.

Masih disampaikan Kabid Presentasi Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, crosing saluran di simpang empat BLK, jalan pun beton sudah selesai. Lalu untuk menghilangkan genangan air di Jalan Pangeran Hidayatullah (depan kantor Kesbangpol) Cianjur.

"Nah! Kemudian yang ketiga sedang proses (berjalan) pembangunan fisiknya," ujar Yayan.

Lebih dari itu ia menyampaikan lagi, sama halnya upaya untuk menghilangkan genangan air di Jalan Siliwangi (letak di depan pasar domba) dan Kampung Warungkiara arah Pasir Hayam.

"Selanjutnya untuk titik yang keempat itu sedang melaksanakan upaya antisipasi genangan banjir waktu hujan di Hutan Kota, Jalan Arif Rahman Hakim itu sudah beres pekerjaannya," terang Kabid Reservasi Jalan DPUTR Cianjur.

Lalu, hal sama diutarakan dia, yang kelima itu pengerjaan pembangunan fisiknya perbaikan saluran air di Jalan Cokroaminoto. Dan, saat ini tidak terjadi adanya genangan air, artinya tidak banjir lagi kalau hujan.

"Lalu ada lagi perbaikan di Jalan Warujajar dekat rel kereta api untuk menghilangkan genangan air," papar Yayan.

Hal sama disampaikan dia, yang kedelapan akan digeber pembangunan fisik itu di  persimpangan jalan antara BLK dan Gombong, itu sedang dilaksanakan.

"Hal ini tujuannya dilaksanakan mudah-mudahan Cianjur kalau terjadi hujan bebas dari dari genangan air," timpalnya.


Diketahui, untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut Dinas PUTR Kabupaten Cianjur menginformasikan penunjukan langsung dan masing-masing pelaksanaan 60 hari kalender masa kerja.

"Anggaran PL semuanya di bawah Rp 200 juta," jelas Yayan.

Terakhir, ia menambahkan untuk anggaran 2024. Dan, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya delapan kegiatan tersebut bisa dan khususnya kawasan perkotaan Cianjur bisa terhindar dari banjir serta genangan air saat hujan deras.

Yayan juga mengimbau melalui kegiatan tersebut mohon kepada masyarakat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama soal sampah.

"Sebab permasalahan kami ketika membenahi titik lokasi genangan air itu di got adalah sampah," tutup Kabid Reservasi Jalan Cianjur mewakili Kadis PUTR Kabupaten Cianjur. (Red/*)






×
Berita Terbaru Update