Notification

×

Iklan

Iklan

Bimtek Journalist Goes to School, Bupati Cianjur Pesan Hal Ini

9/04/2024 | 22:15 WIB Last Updated 2024-09-04T15:21:12Z
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat membuka bimtek Journalist goes to school. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Bimtek Journalist goes to school, pengelolaan Media Sosial (Medsos) dan website sekolah memberikan pemahaman dari pakar-pakar jurnalis kepada para guru, kepala sekolah (Kepsek) SMP, dan PKBM di wilayah Utara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H Herman Suherman saat membuka journalist goes to school, di gedung Assakinah, Rabu (4/9/2024).

"Tentu saya sangat mengapresiasi mengadakan kegiatan saat ini," ucapnya.

Lebih dari itu Herman menyampaikan yang mana kalau lihat situasi di media sosial antara yang benar dan salah sudah tidak kelihatan lagi. 

"Mudah-mudahan dengan seperti ini akan tahu kode etik apa yang harus dimasukan dan apa yang tidak boleh," ujar dia.

Masih ujarnya, artinya akan semakin di baik khususnya media sosial di Kabupaten Cianjur, dan berpersan juga jangan sampai media sosial ini dipergunakan oleh hal - hal keburukan.

"Nah! Munculkanlah kebaikan-kebaikan," harap Bupati Cianjur.

Kalau memunculkan keburukan, hal sama diutarakan dia, ini akan menjadi dosa selama karena jejak digital susah untuk dihapus.

"Makanya sekali lagi mudah-mudahan dengan kegiatan ini tidak menjadi TOT disebarkan kepada yang lain," tutur Herman.

Diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Cianjur berkolaborasi dengan PKBM, Forum Pemred dan Forum Medsos dalam rangka pengelolaan media sosial dan website.

"Hal tersebut tujuannya untuk menaikan indeks pendidikan di Cianjur. Artinya, agar lebih cerdas," terang Herman.

Terakhir, ia menambahkan terutama untuk anak didik dan guru-guru yang lain. Dan, dirinya perintahkan juga kepada Dinas Pendidikan (Disdik) agar kegiatan ini bisa diikuti oleh dan dilanjutkan guru SD se-Kabupaten Cianjur.

"Intinya harus disegerakan secara kontinyu atau berkelanjutan tidak cukup hanya saat ini saja," tutup Bupati Cianjur. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update