Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Relawan Yaga Yingde Group Kembali Kucurkan Bantuan kepada Siswa SD di Sawahgede Cianjur

7/20/2024 | 17:07 WIB Last Updated 2024-07-20T10:20:31Z
Tim relawan Yaga Yingde Group blusukan bantu siswa tak mampu di Kelurahan Sawahgede, Cianjur. (Foto: SignalCianjur )


SIGNALCIANJUR.COM- Tim relawan Yaga Yingde Group (YYG) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali kucurkan anggaran bantu siswa SD yang tidak mampu.

Seperti halnya Dini Saleha (10) kelas V SDN Ibu Jenab 2, warga Kampung Kebon Kalapa, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (19/7/2024).

"Nah! Tim relawan B2 yaitu organisasi sosial dan kemanusiaan berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu secara kontinyu," kata Top Leader YYG Kabupaten Cianjur Mudrikah, saat dikonfirmasi langsung, Sabtu (20/7/2024).

Masih ujarnya, YYG memiliki visi, misi dan tujuan melalui sejumlah program untuk membantu masyarakat kurang mampu, 

Diketahui, Yaga Yingde Group, itu beroperasi di berbagai negara, memiliki tagline "Focus pada Masa Sekarang untuk Memimpin Masa Depan", hal tersebut sebagai komitmen untuk membantu anak-anak yang putus sekolah atau masih sekolah tapi perlu biaya pendidikan tidak mencukupi.

" Tagline ini mencerminkan komitmen mereka untuk mendukung anak-anak dari keluarga kurang mampu," katanya.

Masih hal sama diutarakan Mudrikah, khususnya di tingkat sekolah dasar hingga SLTA. Dan, melalui program tersebut dirancang untuk membantu anak-anak orang tuanya tidak mampu, baik karena sudah yatim piatu, tidak memiliki pekerjaan tetap, atau tidak memiliki pekerjaan cukup.

"Ya! Intinya untuk mencukupi kebutuhan pendidikannya sampai tuntas tamat! sekolah," bebernya.

Melalui pogram ini, YYG Kabupaten Cianjur memberikan bantuan berupa santunan sebesar Rp 600 ribu rupiah untuk setiap anak. Dan, bantuan itu dapat digunakan untuk membeli alat sekolah, pakaian, sepatu, dan kebutuhan gizi seperti beras, minyak goreng, serta lauk pauk. 

Selain itu, masih dijelaskan Mudrikah, setiap anak akan menerima bantuan uang tunai sebesar satu juta rupiah setiap bulan. 

"Nah! Bantuan ini akan diberikan secara rutin setiap bulan hingga anak tersebut menyelesaikan masa sekolah," terang Top Leader YYG Kabupaten Cianjur.

Mudrikah berharap dengan bantuan ini, anak-anak dapat fokus pada belajar tanpa terbebani masalah keuangan. Program ini juga bertujuan untuk membangun kepercayaan diri anak-anak.

"Agar mereka dapat menjadi pemimpin di masa depan dengan integritas baik," tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, program ini telah mulai direalisasikan di Kampung Pasircampaka, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, dan akan dilanjutkan di sejumlah kecamatan lain se- Kabupaten Cianjur. Diantaranya seperti Kecamatan Sukanagara, Cianjur, dan Kadupandak.

"Sesuai dengan data telah disurvei keaslian memang warga katagori tidak mampu," ujar.

Sambunnya, kriteria penerima bantuan adalah anak-anak dari keluarga yang sangat kurang mampu sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), seperti yang orang tuanya tidak bekerja atau tidak memiliki ayah.

"Artinya warga memang butuh bantuan yang perlu dibantu atau kayak," timpalnya.

Terakhir, Mudrikah menambahkan melalui program ini, Yaga Yingde Group berharap dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendidikan anak-anak yang kurang mampu dan mempersiapkan nanti di masa depan yang lebih baik.

"Berharap kelak bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya diri sendiri dan keluarga," tutupnya. (Red)


×
Berita Terbaru Update