Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! Profesor Dwidja Priyatno Kembali Terpilih Rektor Universitas Suryakancana Cianjur

7/20/2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-07-20T12:31:47Z
Profesor Dr H Dwidja Priyatno yang terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Suryakancana Cianjur masa bakti 2024-2029. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Terpilih kembali sebagai rektor itu atas kepercayaan dan tentu akan meneruskan dan memperbaiki kualitas lulusan lebih baik untuk ke depan secara kontinyu.

Hal tersebut diungkapkan Profesor Dr H Dwidja Priyatno yang terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Suryakancana Cianjur masa bakti 2024-2029, usai acara pelantikan, Sabtu (20/7/2024).

"Ya! Saya ucapkan terima kasih semoga amanah," katanya .

Masih ujarnya, jabatan ini bisa dijalankan dengan baik dan Unsur Cianjur ke depannya lebih baik lagi.

"Biasa mencipta terobosan baru untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," terang Priyatno.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Suryakancana (Unsur) Kabupaten Cianjur Susilawati support atas terpilihnya kembali Dr Dwidja sebagai Rektor.

"Na! Tentu ke depan dalam proses penegerian kampus ini akan lahir fakultas-fakultas memiliki akreditasi unggul," harapannya.

Lebih lanjut Susi menuturkan artinya dalam rangka penguatan kelembagaan, menciptakan sistem iklim akademik kondusif di Unsur Cianjur.

"Upaya  ke depan juga akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana penguatan di informasi dan teknologi digital dan lain lainnya," janjinya.

Sesuai dengan visi Unsur Cianjur, masih diutarakan Susi, hal ini juga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul tetap memiliki karakteristik budaya lokal kearifan lokal.

"Kearifan lokal harus tetap dijaga dirawat keasliannya," pungkasnya.


Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan bahwa fungsi dari Unsur Cianjur dan mahasiswa harus aktif pengembangan pembangunan di Kabupaten Cianjur.

"Ya! Lintas sektor bisa membantu seirama untuk mendukung program Pemkab Cianjur," harap dia.

Masih dipaparkan Cecep, upaya membangun sinergi kuat bisa menciptakan masyarakat cerdas kompetitif dan berbudaya.

"Bentuk karakter sesuai dengan kearifan lokal di Cianjur tentunya," imbuhnya.

Masih disampaikan Sekda Kabupaten Cianjur, soal tantangan pasti ada. Tapi tetap ciptakan inovasi dan gagasan cemerlang, sehingga Unsur semakin terdepan.

Terakhir, ia menambahkan terutama dari sisi kualitas lulusan, dunia kerja di bidang industri, dipersiapkan oleh universitas, dan lainnya.

"Nah! Pemkab Cianjur tentu menginginkan ada kontribusi Unsur Cianjur itu bisa meningkatkan terus IPM secara berkelanjutan," tutup Cecep. (Red/*)






×
Berita Terbaru Update