Notification

×

Iklan

Iklan

Police Goes to School, Unit Kamsel Sat Lantas Sosialisasi di SMKN 1 Cianjur

7/29/2024 | 20:29 WIB Last Updated 2024-07-29T13:34:48Z
Unit Kamsel Sat Lantas Sosialisasi Police Goes to School di SMKN 1 Cianjur. (Foto: Humas Polres Cianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Kegiatan ini "Police Goes to School" bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalulintas di kalangan pelajar, khususnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana, saat melaksanakan kegiatan di SMKN 1 Cianjur, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (29/7/2024).

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan dampak negatif dari penggunaan knalpot brong," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada pagi ini, petugas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pelajar terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

"Nah! Itu salah satu fokus utama dari sosialisasi ini adalah penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong," terang AKP Anjar.

Selama kegiatan, masih diungkapkan da, petugas juga memberikan edukasi mengenai peraturan lalu lintas, pentingnya menggunakan helm, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Selain itu, dilakukan juga pengecekan kendaraan milik pelajar untuk memastikan bahwa tidak ada yang menggunakan knalpot brong," beber Kasat Lantas Polres Cianjur.


Ia menyampaikan lebih detail, para pelajar yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan ini, pelajar berkesempatan untuk berdialog langsung dengan petugas dan mendapatkan penjelasan mengenai berbagai peraturan lalu lintas. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar," jelas AKP Anjar.

Terakhir ia menambahkan dengan adanya Police Goes to School, Sat Lantas Polres Cianjur berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Ya! Terutama pelajar, guna menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib," tutup Kasat Lantas Polres Cianjur. (Red)


×
Berita Terbaru Update