Notification

×

Iklan

Iklan

Penutupan Demo Ekstrakulikuler MPLS SMPN 2 Karangtengah Cianjur, Begini Sambutan Baik Siswa Baru

7/19/2024 | 21:53 WIB Last Updated 2024-07-19T15:00:37Z
MPLS di SMPN 2 Karangtengah, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM- Kegiatan terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Karangtengah, Kabupaten Cianjur yaitu display atau demo ekstrakurikuler kepda peserta didik baru disambut baik.

Diketahui, berbagai kegiatan MPLS tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMP negeri 2 Karangtengah 

Kepala Sekolah (Kepsek) Nunung Lubna mengatakan, pada hari terakhir kegiatan MPLS yaitu tujuannya, memperkenalkan ekstrakurikuler kepada peserta didik baru, agar siawa baru bisa memilih, ekskul mana  dipilih sesuai bakat dan minat.

"Sementara itu seluruh peserta didik baru diwajibkan memilih dan  mengikuti salah satu ekskul," katanya, Jumat,(19/7/2024).

Ia menjelaskan, mengacu Undang Undang (UU) nomor 12 tahun 2010 dan Permendikbudristek nomor 12 tahun 20 24, ekskul pramuka di SMPN 2 Karangtengah di sini sifatnya sukarela dan mandiri. Artinya semua peserta didik tidak wajib mengikuti ekskul tersebut. Namun, di sini penerapan kepada peserta didik.

"Y! Agar diwajibkan memilih dan mengikuti salah satu ekskul ada," ucap Nunung.

Hal sama dipaparkan dia, tidak hanya mengenalkan sekolah, visi, misi, kurikulum yang digunakan, disini kita mempunyai beberapa program unggulan, selain ekstrakurikuler dan  prestasi siswa.

"Semoga semuanya sejalan dengan tujuan kurikulum merdeka belajar," terang Nunung.
 
Masih diutarakan Nunung, intinya kegiatan tadi, sekolah memperkenalkan seluruh ekskul ada kepada siswa baru, sehingga pihak sekolah memperlihatkan hasil latihan sudah mereka lakukan.

"Memperkenalkan setiap pembina ekskul masing - masing," ujar dia.
  
Terakhir, ia berharap ke depan semua peserta didik di lingkungan sekolah memilliki kepribadian yang beriman, berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

"Nah! Bisa memiliki kecakapan hidup dan mandiri," tutupnya. (Red)





×
Berita Terbaru Update