Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Gempa, Bupati Cianjur Sosialisasi Pencairan Bantuan Tahap Empat di Tujuh Desa di Cugenang

7/17/2024 | 20:22 WIB Last Updated 2024-07-17T14:27:23Z


Bupati Cianjur H Herman Suherman sosialisasi pencarian pasca gempa tahap empat. (Foto: Mamat Mulyadi/SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM  Sosialisasi bantuan gempa tahap 4, Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengunjungi tujuh desa di Kecamatan Cugenang, guna sosialisasikan agar segera cepat tersalurkan bantuan tersebut kepada warga, Rabu (17/7/2024)

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan dalam kegiatan kali ini sosialisasi bantuan bencana alam tahap 4 khusus di Kecamatan Cugenang, beberapa desa diantaranya Desa Sukamanah, Desa Cijedil, Desa Nyalindung, Desa Mangunkerta, Desa Sukamulya, Desa Sarampad dan terakhir Desa Cirumput.

"Sosialisasi itu memberitahukan terkait pencairan itu bertahap, harus mengantri lalu anggaran ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan optimalkan," katanya.

Masih ujarnya Bupati Cianjur, untuk pencarian tahap empat ini berproses sambil berjalan, tiap hari ada yang mencairkan. Dan, bantuan tahap empat yang dibagikan kepada masyarakat itu masih kecil baru 25 persen.

"Nah! Targetnya secepatnya selesai makanya warga untuk segera lengkapi data-datanya apalagi yang reimburse bukti-buktinya harus segera," terang orang nomor satu di Kabupaten Cianjur.

Terakhir, Herman, dirinya mengimbau jika ada oknum yang memotong ataupun memaksa imbalan, langsung laporkan, intinya tidak boleh ada potongan dari pihak manapun.

"Ini uang rakyat diberikan oleh pemerintah pusat, jika ada oknum harap lapor ke pihak berwenang," tutupnya. (Red)




×
Berita Terbaru Update