Notification

×

Iklan

Iklan

Meksipun Minim Anggaran, Cabor Tarung Derajat AA BOXER Tetap Meriahkan Porkab VII Cianjur 2024

7/19/2024 | 14:36 WIB Last Updated 2024-07-19T08:13:40Z
Porkab VII Cianjur 2024, cabor Tarung Derajat AA BOXER Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

KARANGTENGAH, SignalCianjur.com- Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke VII Cianjur 2024. 

Diketahui, pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat AA BOXER tersebut di Cianjur Sport Center (CSC) Jalan Raya Bandung, Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (18/7/2024).

Pembina Tarung Derajat AA  BOXER Kabupaten Cianjur, Deni Sunarya alias Mang Gawel mengatakan, pertandingan  berlangsung selama tiga hari dari mulai hari Selasa kemarin. Itu beberapa kelas yang dipertandingkan mulai dari kelas tarung putra putri serta seni gerak juga.

"Hal sama diikuti oleh putra dan putri," katanya, saat dikonfirmasi langsung awak media, Jumat (19/7/2024).

Peserta pada Porkab VII Cianjur 2024 saat ini, lebih lanjut Mang Gawel memaparkan, cabor Tarung Derajat yang ikut menjadi kontingen sebanayak 104 peserta dibagi dari sembilan kecamatan, diantaranya Kecamatan Cianjur kota, , Karangtengah, Sindangbarang dan yang lainnya. 

"Nah! Adapun untuk usia peserta panitia membolehkan mulai dari usia 14 hingga 26 tahun," ujar Mang Gawel.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kecamatan yang mendominasi medali terbanyak diraih oleh Kecamatan Sindangbarang sebanyak 6 medali emas, dan disusul oleh Kecamatan Cianjur kota sebanyak 2 medali emas dan Karangtengah sebanyak 2 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu.

"Selain itu beberapa kecamatan lainnya hanya mendapatkan 1 medali emas," tutup Mang Gawel.

Terpisah, menurut official pelatih Kecamatan Karangtengah, Sopyan mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 16 atlet yang dibagi 9 petarung dan 7 peserta seni gerak.

"Kita meraih 2 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu," ujarnya.

Masih diutarakan Sopyan, adapun pada kejuaraan Porkab ke VII Cianjur 2024 ini, pihaknya sudah melakukan persiapan.

"Namun persiapan kita sebatas mandiri.  Artinya tidak mendapatkan fasilitas secara maksimal," akunya.

Terakhir, ia menambahkan persiapan tidak maksimal, tapi atlit kita alhamdullilah sejauh ini dalam mendukung kegiatan Porkab, walaupun sisi lain anggaran cabor Boxer sangat minin.

"Ya! Kita berharap ke depan Koni dan pihak kecamatan bisa support. Agar lebih perhatian terhadap para atlet," tutup Sopyan. (Red)



×
Berita Terbaru Update