Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis PUTR Cianjur Sebut Rencana Soal Pembangunan Embung di Pasar Ciranjang Diusulkan 2025

7/31/2024 | 17:32 WIB Last Updated 2024-08-06T03:55:20Z
Kadis PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar. (Foto: SignalCianjur)


SOGNALCIANJUR.COM - Rencana soal pembangunan embung di area Pasar Ciranjang baru pekerjaan perencanaan teknis atau DED sedangkan pelaksanaan fisik akan diusulkan berjalan 2025.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUTR Cianjur Eri Rihandiar, saat di langsung, Rabu (3/7/2024).

"Perencanaannya masih berproses dan belum ada rencana anggaran biaya (RAB)," katanya.

Masih ujarnya dia, final termasuk luasan embung yang akan dibangun namun gambarannya akan cukup luas karena termasuk akan dijadikan obyek wisata baru, di atas lahan tersebut, akan dibangun sarana dan prasarana penunjang wisata seperti taman dan joging trek.

"Nah! Pembangunan embung tersebut merupakan usulan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Cianjur," tentang Eri.

Ia menyampaikan lebih detail, sementara itu, untuk fungsi embung nantinya untuk pengairan lahan pertanian, pengendalian banjir dan tempat wisata, akan dilakukan awal tahun depan.

"Nah! Itu dengan target pembangunan tuntas sebelum 2025 akhir kang," ucap Eri.

Hal tersebut, masih dibeberkan Kadis PUTR Kabupaten Cianjur ini, itu merupakan upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Ya! Sehingga program ketahanan pangan berkelanjutan di Cianjur dapat terjaga," imbuhnya.

Terakhir, ia menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), itu rencana aka. membangun kolam penampungan air atau embung di kawasan Pasar Ciranjang.

"Itu ditaksir pada 2025. Hal itu sebagai upaya memenuhi kebutuhan untuk kepentingan warga. Nah! Termasuk pertanian juga," tutup Eri. (Red)

×
Berita Terbaru Update