Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Pendidikan Plh Kadisdikpora Cianjur Bilang Hal Ini

6/13/2024 | 10:52 WIB Last Updated 2024-06-14T02:20:38Z
Akselerasi peningkatan IPM bidang pendidikan melalui kolaborasi Disparpora Cianjur dengan pemerintah sesa/kelurahan, di Hotel Signature, Cipanas, Cianjur. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

SIGNALCIANJUR / CIPANAS- Bahwa permasalahan pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi merupakan masalah bersama antara pemerintah, masyarakat, sekolah dan orang tua. 

Hal tersebut diungkapkan Plh. Kadisdikpora Kabupaten Cianjur Ira Soraya,saat acara di akselerasi peningkatan IPM bidang pendidikan melalui kolaborasi Disparpora Cianjur dengan pemerintah sesa/kelurahan, di Hotel Signature Cipanas Cianjur, Rabu (12/6/2024) kemarin.

"Peningkatan kualitas, kuantitas, aksesibiltas dan pemerataan pendidikan pada semua jenjang merupakan permasalahan utama pendidikan," katanya.

Masih ujarnya, selain itu semua komponen harus bersinergi dan berkolaborasi serta ikut andil menangani hal tersebut. 

Lebih lanjut Ira mengajak semua unsur masyarakat termasuk desa/kelurahan dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Cianjur.

"Agar mendorong seluruh masyarakat dan karyawan sampai ketingkat bawah untuk dapat meningkatkan kualifikasi pendidikan," harap Ira.

Terakhir, Plh. Kadisdikpora Kabupaten Cianjur menambahkan kegiatan ini memiliki tujuan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi semua komponen penggerak pendidikan dengan aparatur dan pemerintah desa.

"Hal ini dalam upaya akselerasi peningkatan pendidikan," pungkasnya.

Diketahui , Disdikpora Kabupaten Cianjur melalui Bidang PAUD Dikmas melaksanakan kegiatan Diseminasi PKBM tahun 2024 menyelenggarakan di Hotel Signature, Kecamatan Cipanas, 12 hingga 14 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan dihadiri oleh Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Pacet dan para penggerak pendidikan sedangkan yang menjadi peserta kegiatan ini adalah para kepala desa dan pengelola PKBM. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update