Notification

×

Iklan

Iklan

Penyebab Belum Diketahui, Tiga Rumah di Sirnagalih Cilaku Cianjur Diamuk Api

6/14/2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-06-14T15:26:34Z
Detik - detik peristiwa kebakaran di Kampung Kampung Sarongge, Cilaku, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR / CILAKU - Tiga rumah semi permanen milik warga diantaranya Mariam (60), Roni (44), dan Asep (35) warga Kampung Sarongge RT 4/2, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur diamuk api sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (14/6/2024).

Ahmad (43) warga setempat membenarkan saat itu panik juga ada rumah tetangga terbakar. Sejumlah warga sedang melaksanakan ibadah sholat, ketika kebakaran terjadi.

"Nah! Sehingga belum diketahui penyebabnya titik api berasal dari mana," ucapnya saat dikonfirmasi langsung di lokasi, malam.

Pantauan di lokasi, masih beruntung saat detik-detik kejadian tidak ada korban jiwa. Dan, terlihat mobil Dinas Kebakaran (Damkar) Cianjur telah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Masih diungkapkan Ahmad, saat itu juga Ketua RT/RW laporan langsung ke desa, mungkin secara kontinyu koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

"Jarak dari jalan raya atau utama lokasi rumah cukup jauh dan terkendala gang sempit. Nah! Sehingga evakuasi agak terhambat," ujarnya.

Tapi, lebih lanjut ia mengatakan masih beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi, semuanya selamat sedang tidak ada di rumah.

"Namun tiga rumah habis tak tersisa .Pasalnya melihat bahan bangunan rumah mudah terbakar," beber Ahmad, diamini warga lainnya.


Diketahui, kini peristiwa tersebut telah ditangani Damkar Kabupaten Cianjur, yang selanjutnya sedang melaksanakan pendataan secara detail di lokasi kejadian. 

Terakhir, Ahmad menambahkan kini api sudah padam, setelah ditangani Damkar yang dibantu warga setempat dengan alat seadanya. 

"Berharap ada bantuan dari pemerintah kepada tetangga kami yang terdampak musibah kebakaran saat ini," tutupnya. (Red/*)








×
Berita Terbaru Update