Notification

×

Iklan

Iklan

KARS Pantau RSUD Cianjur untuk Menjaga Kualitas dan Mutu Pelayanan, Ini Tujuannya

6/14/2024 | 09:12 WIB Last Updated 2024-06-14T02:17:49Z
Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr. H Irvan Nur Fauzi. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memantau layanan RSUD Sayang Cianjur, pasca mendapat predikat paripurna akreditasi, tujuan untuk menjaga kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada pasien.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr. H Irvan Nur Fauzi, saat dikonfirmasi langsung awak media, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, selama dua hari Tim KARS melaksanakan pemantauan dan evaluasi melalui zoom soal pelayanan RS pasca akreditasi rumah sakit.

"Nah! Kegiatan dilakukan untuk rumah sakit sudah terakreditasi di tahun ini atau setiap tahun sampai akreditasi selanjutnya," katanya.

Sementara itu, di tahun ini pemantauan dan evaluasi mutu layanan RSUD Sayang Cianjur oleh Tim KARS Melalui Zoom dilaksanakan selama 2 hari mulai Rabu hingga Kamis (6-7/6/2024) sampai dua hari ke depan.

Lebih lanjut Irvan mengatakan kegiatan adalah pemantauan dan evaluasi mutu pelayanan rumah sakit pasca akreditasi yang kegiatan ini diberlakukan kepada RS yang sudah terakreditasi lalu.

"Artinya dipantau dan dievaluasi di tahun berikutnya setiap tahun sampai akreditasi selanjutnya," ujar dia.

Masih diutarakan Irvan, hal-hal sudah dilakukan pada saat akreditasi mungkin masih perlu ada perbaikan. Maka itu selama dua hari akan dicek apakah sudah dilakukan perbaikan atau peningkatan dalam hal upaya peningkatan mutu atau belum.

"Bila belum kendala seperti apa," jelas dia.

Terakhir, Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur  menambahkan, apabila sudah ke mana lagi nanti rumah sakit akan meningkatkan mutu pelayanan hari ini.

"Intinya kita saat ini lebih tatakelola manajemen besok ke pelayanan," tutupnya. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update