Notification

×

Iklan

Iklan

Proses Pemilu, Begini Bilang Bupati Cianjur Soal Keterlibatan Aktif Satpol-PP dan Satlinmas

6/04/2024 | 13:44 WIB Last Updated 2024-06-04T08:14:15Z
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat menghadiri HUT Satpol-PP ke-74 dan Satlinmas Cianjur ke-62. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM - Keterlibatan aktif Satpol-PP dan Satlinmas menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu dan pilkada sangat diperlukan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menghadiri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HIT) Satuan Polisi Pamong Praja yang (Satpol-PP) ke-74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Cianjur ke-62, Senin (3/6/2024) kemarin.

"Kita harus memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman tanpa adanya intimidasi atau gangguan," katanya.

Satpol PP dan Satlinmas harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi yang kondusif. Langkah-langkah preventif harus diutamakan untuk mencegah potensi konflik atau gangguan yang mungkin timbul. 

Selain itu, masih ujarnya, kerja sama yang sinergis dengan TNI, Polri, serta berbagai elemen masyarakat lainnya harus terus ditingkatkan.

"Saya juga mengingatkan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas," kata Bupati Cianjur 

Masih diutarakan orang nomor satu di Kabupaten Cianjur, Satpol PP dan Satlinmas harus senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan keterbukaan. 

"Dengan demikian, kita dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita dan sekaligus memperkuat demokrasi di negeri ini," terang dia.

Hal sama disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Cianjur, apresiasi juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas atas dedikasi, loyalitas, dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan, dan tugas kalian emban tidaklah ringan.

"Tapi semangat dan tekad yang kuat, saya yakin kita dapat mewujudkan Cianjur lebih aman, tertib, dan sejahtera," ujar Bupati Cianjur.


Terakhir, ia menambahkan  jadikan peringatan ini sebagai momentum terus meningkatkan kinerja, memperkokoh soliditas, dan mengoptimalkan peran dalam mendukung sukses pemilu dan pilkada yang akan datang.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," tandas Bupati Cianjur. (Red)



×
Berita Terbaru Update