Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idul Adha 2024, Ini Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Cipanas Cianjur

6/03/2024 | 12:08 WIB Last Updated 2024-07-04T02:06:13Z
Pengurus UPTD Pasar Cipanas, Cianjur saat cek kebutuhan pokok atau sembako. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR/ CIPANAS - Jelang Idul Adha 1445 Zulhijjah/ 2024, beberapa kebutuhan sembako (kebutuhan pokok, red) di Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur stabil, hanya beberapa yang naik di angka Rp 2 ribu, Senin (3/6/2024).

Kepala UPTD Pasar Cipanas, R Soni Nurmawan mengatakan kenaikan harga tidak terlalu signifikan. Artinya aman dan terkendali, nah yang lain-lainnya harga sembako jelang Idul Adha tahun ini biasa dikatakan stabil.

"Sudah cek ke beberapa pedagang ada di pasar sini," katanya.

Diketahui, informasi diterima awak media untuk harga sembako yang naik di pasar Cipanas masing-masing diantaranya cabe merah biasa dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu, lalu cabe merah keriting dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu.

Kemudian, sawi putih dari harga Rp 8 ribu menjadi Rp 10 ribu, kalau seledri turun dari harga Rp 20 ribu menjadi Rp 18 ribu. Lalu untuk harga lainya seperti mentimun Rp 13 ribu dari Rp 10 ribu,  harga kentang besar Rp 20 ribu dari Rp 18 ribu, dan jagung manis Rp 13 ribu awalnya Rp 12 ribu, lalu harga petai Rp 7 ribu dari harga sebelumnya Rp 6 ribu.

"Kenaikan rata-rata dikisaran Rp 1000 hingga Rp 10 ribu jelang Idul Adha tahun ini," katanya.

Masih ujar Soni, untuk harga sembako lainnya stabil alias normal. Dan, berharap kenaikan jangan terlalu lama pasalnya kasihan masyarakat.

Lebih lanjut Soni menyampaikan harga dan pasokan sembako aman dan terkendali. Dan, tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan jelang Idul Adha tahun ini.

"Saya pastikan masyarakat tidak perlu khawatir," ucap dia.


Terakhir, Kepala UPTD Pasar Cipanas menambahkan, sementara untuk pasokan dan harga masih bisa terkendali tidak terlalu mahal. 

"Nah! Rata-rata yang naik paling banyak untuk kebutuhan sembako di angka Rp 2 ribu saja," tutup singkat.

Diketahui, terlihat dirinya setelah berbincang-bincang dengan para pedagang, harga sembako seperti bawang merah, cabai, sayuran serta lainnya. Dan, tampak monitoring satu per satu kebutuhan harga sembako mulai harga beras, ayam potong, bawang merah, bawang putih, cabai dan berbagai kebutuhan pokok lainnya jelang Idul Adha 2024. (Red*)






×
Berita Terbaru Update