Notification

×

Iklan

Iklan

Swasembada Pangan, Dandim Mimika Tinjau Lahan Kosong untuk Dibuka Lahan Sawah Produktif

3/17/2024 | 13:01 WIB Last Updated 2024-03-17T06:05:08Z
Dandim Mimika cek lahan kosong sawah produktif di Kabupaten Mimika. (Foto: Pen Kodim 1710/Mimika)

SIGNALCIANJUR / TIMIKA-  - Sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian (Distan) untuk terus bekerja sama baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Mimika.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Pasiter tinjau langsung lahan kosong untuk rencana pembukaan lahan sawah produktif di Kampung Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Sabtu (16/03/2024).

"Hal ini guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah teritorial," katanya.

Dia berharap, agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Masih ujar Dandim Mimika lebih lanjut, bahwa rencana pengembangan dan pembukaan lahan persawahan baru  kedepan akan terus ditingkatkan, sehingga lahan kosong atau lahan tidur dapat produktif, guna mendukung pasok pangan wilayah.

"Sehingga ke depan harapan Kabupaten Mimika akan menjadi swasembada pangan," ujar Dandim Mimika.

Terakhir, ia menambahkan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ke depan akan menjadi contoh bagi petani lain untuk mendapatkan hasil lebih baik dari biasanya dengan cara kerja lebih optimal.

"Nah! Artinya hal itu untuk mendapatkan hasil lebih baik dari pada sebelumnya," tutup Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update