Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Tim Pengawasan Orang Asing, Bupati Cianjur Sampaikan Apresiasi Begini

3/05/2024 | 08:22 WIB Last Updated 2024-03-05T01:26:58Z
Timpora Cianjur pembukaan rapat (Pekat) di Grand Aston Puncak Hotel & Resort Ciloto, Cipanas. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Cianjur pembukaan rapat (Pekat) di Grand Aston Puncak Hotel & Resort Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (4/2/2024).

Bupati Cianjur H Herman Suherman menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan penuh dedikasi, proporsionalitas, dan mengedepankan pendekatan humanis

"Setiap langkah kita ambil mencerminkan nilai kemanusiaan dan keadilan," katanya melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, pagi.

Bupati Cianjur menyampaikan Apresiasi disertai ucapan terima kasih  kepada seluruh tim pengawasan orang asing yang telah hadir dalam kesempatan itu.

"Timpora memiliki peran sangat strategis menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah di Indonesia dan Cianjur khususnya," bilang dia.

Masih diutarakan Herman, pentingnya pengawasan terhadap keberadaan orang asing di tengah tengah masyarakat tidak dapat diabaikan, di era globalisasi interaksi antar negara semakin meningkat.

"Nah! Sehingga diperlukan pengawasan yang ketat untuk menjaga kepentingan nasional dan menjaga keamanan di tingkat lokal," bebernya.

Bupati Cianjur menyampaikan bahwa Cianjur ini menjadi wilayah aman, nyaman orang asing yang masuk Cianjur sangat terbuka tentunya dengan prosedur dan undang undang  berlaku, bahkan pihak pemkab Cianjur telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kawin kontrak.

"Nah! Hal itu agar Cianjur ini diselimuti dengan rasa aman nyaman bukan malah sebaliknya," tutup Bupati Cianjur. 

Diketahui, kegitan itu mengambil tema atau mengusung "Optimalisasi Pengawasan Orang Asing dan Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi" dan terlihat hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kemudian, selain itu terlihat juga hadir Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, Polres Cianjur, Komandan Yon Armed 5/105 Tarik Pancagiri Cianjur, Ketua Pengadilan Negeri Cianjur, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Komandan Sub Denpom III/1-1 Cianjur Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Cianjur, dan lainnya. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update