Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Aplikasi Modis, Ini Tujuannya Jelas Kadis PUTR Cianjur

3/15/2024 | 00:01 WIB Last Updated 2024-03-14T17:10:56Z
Kantor Dinas PUTR Kabupaten Cianjur. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Soal aplikasi Cianjur Mobile Drainase Informasi dan Sistem (Modis) yang diluncurkan upaya meningkatkan pelayanan infrastruktur satu diantaranya menanggulangi masalah banjir kerap melanda beberapa titik lokasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUTR Cianjur Eri Rihandiar melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

"Upaya untuk menanggulangi dampak banjir dapat dilaporkan langsung publik (warga) secara daring," katanya.

Masih ujar Eri, aplikasi tersebut dapat diunduh di Playstore dan baru bisa digunakan di dua kecamatan, Cianjur Kota dan Cipanas. Dan, selama ini kerap dilanda banjir akibat drainase atau saluran air tidak berfungsi dengan baik.

"Nah! Seperti halnya di jalan utama kota dan di Kecamatan Cipanas," terang dia.

Eri menyambungkan, terkait alikasi tersebut, bisa juga membantu kedinasannya mendeteksi genangan air terjadi setelah hujan turun deras melihat intensitas tinggi.

"Sehingga bisa dilakukan upaya antisipasi banjir tidak sampai mengenangi akses jalan umum," ujar dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan berbagai upaya pihaknya terus melakukan untuk menjaga kualitas infrastruktur jalan baik di Cianjur, tidak rusak karena tergenang kepungan banjir di sejumlah titik lokasi.

"Kami berharap masyarakat dapat menggunakan aplikasi Modis guna mempercepat penanganan," ajak Kadis PUTR Cianjur.

Terakhir, ia menambahkan warga bisa juga membantu Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur upaya mengantisipasi kemungkinan kerugian ditimbulkan akibat banjir, setelah memiliki aplikasi Modis dengan memuat video atau foto dan keterangan lokasi.

"Ya! Sehingga dapat ditangani langsung petugas. Begitu kang," tandasnya. (Red)






×
Berita Terbaru Update