Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Pembangunan Pasca Gempa, Begini Bilang DPKPP Cianjur

3/16/2024 | 23:13 WIB Last Updated 2024-03-16T16:22:00Z
Kantor DPKPP Kabupaten Cianjur. (Dok/SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Pasca gempa bumi, soal pembangunan rusak baik berat , sedang dan ringan di sejumlah titik lokasi terus digeber.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Cianjur Cepi Rahmat Fadiana, kepada insan media, Sabtu (16/3/2024).

"Ya! Seperti halnya akses jalan lingkungan, sejumlah sanitasi air bersih dan penyedotan tinja juga jalan setapak dan sektor lainnya terus disebut," terang dia.

Hingga kini, masih ujar Cepi, DPKPP Cianjur, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan pasca gempa yang mengguncang Cianjur.

"Ya! Seperti halnya kunjungan kerja pak bupati ke kantor. Artinya untuk membahas pembangunan disegerakan," bilangnya.

Bukan hanya itu saja, lebih lanjut Kepala DPKPP Cianjur ini menuturkan, berupaya memaksimalkan pembangunan serta pendataan rumah rusak pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementrian PUPR.

"Bahkan dengan Dinas PUTR Cianjur juga," ujarnya.

Hal sama diutarakan Cepi, pihaknya terus membantu bersama stakeholder lainnya apalagi soal pembersihan puing-puing sudah rampung .

"Nah! Hal itu agar cepat beres. Begitu kang," ucap dia.

Terakhir, ia berharap, mengenai pembangunan tersebut ditargetkan bisa selesai sebelum lebaran atau puasa Ramadan 1445 Hijriah/2024 ini mendatang.

"Hal itu harapan pak bupati kita berusaha bekerja untuk mempercepat. Nah! Artinya agar Idul Fitri mendatang selesai secara bertahap," tutup Kepala DPKPP Kabupaten Cianjur. (Red)




×
Berita Terbaru Update