Notification

×

Iklan

Iklan

Rencana RS di Ciranjang, Dinkes Cianjur: Ada Beberapa Indikator dan Baru Diusulkan 2025

3/16/2024 | 17:50 WIB Last Updated 2024-03-16T10:58:39Z
Kadinkes Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM- Soal rencana pengajuan pengadaan rumah sakit (RS)  di Kecamatan Ciranjang, indikator seperti halnya jumlah penduduk kurang lebih 200 ribu dan zonasi pelayanan kepada warga harus terjangkau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, saat dikonfirmasi langsung awak media, Jumat (15/3/2024).

"Nah! Tapi, rencana tersebut baru akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang," katanya.

Masih ujar dia, indikator dari hasil kajian pihaknya, pertama jumlah penduduk sudah memungkinkan dan juga zonasi untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga hal sama.

"Ya! Sehingga pelayanan tidak terlalu jauh begitu kang," terang Yusman.

Lebih lanjut Kadinkes Kabupaten Cianjur ini memaparkan, pihaknya baru akan mengusulkan mengenai pembangunan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. 

"Nantinya, untuk pembangunan tersebut mengandalkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," terang dia.

Yusman menyambungkan, dari hasil kajian tersebut maka hal itu kedinasannya berpendapat bisa untuk disediakan RS di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

"Mohon doanya saja. Dan, kami baru akan mengusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur Cianjur," ujar Kadinkes Cianjur. 

Terakhir, ia menambahkan terkait pembangunan rumah sakit di Kecamatan Ciranjang bukan tanpa alasan ada beberapa indikator.

"Nah! Beberapa indikator menjadi dasar untuk dibangun RS di wilayah Cianjur Timur," tutup Kadinkes Cianjur. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update