Notification

×

Iklan

Iklan

Penanaman Pohon, Kawalhi Cianjur: Upaya Kepedulian Pelestarian Alam Lingkungan Hidup

3/04/2024 | 15:43 WIB Last Updated 2024-03-04T08:48:37Z
Penyelenggara Kawalhi Kabupaten Cianjur tersebut diketuai Heru alias Agan Bolu, di Perumahan Green Residence Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu. (Foto: Indra/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Cara penanaman pohon dilakukan bentuk upaya kepedulian, dan para peserta komunitas lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Penyelenggaraan Penyelenggara Kawalhi Kabupaten Cianjur sekaligus diketuai Heru alias Agan Bolu, kepada insan media, Senin (4/3/1014) sore.

"Sehingga terwujudnya komitmen jangka panjang bersama lintas sektor," katanya.

Masih ujar dia, memiliki rasa kebersamaan yang kokoh 
dengan adanya Kawalhi Cianjur ini menurutnya pemerintah akan mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini. Dan, tentunya besar harapan nanti apabila semua mendukung sudah terpenuhi.

"Nah! Kta bisa membangun dan menjaga pelestarian alam lingkungan hidup," terang Bolu.

Hal sama dipaparkan Ketua Kawalhi Cianjur Heru, bahwa kegiatan kepedulian dan menjaga ajang silaturahmi. Dan, di samping itu tim penyuluh lingkungan dari beberapa komunitas juga bahwasannya adalah menjaga dan merawat alam.

Menurut Bolu, terakhir sebagai penutiup, berisi orang- orang yang sudah berpengalaman, dan memiliki kemampuan dasar untuk menjaga pelestarian alam semesta ini.

"Nah! Salah satu kegiatan inti hari ini ialah penanaman pohon jenis Kadu dan Alpukat dan lainnya," pungkasnya.

Diketahui, penyelenggara Kawalhi Kabupaten Cianjur tersebut diketuai Heru alias Agan Bolu, Minggu 3 Maret 2024, di belakang Perumahan Green Residence Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu.

Terlihat juga hadir Kades Sukamulya, Camat Sukaluyu, Kapolsek dan Koramil kegiatan sosialisasi juga sekaligus silaturahmi dalam raraga mapag sasih saum ku melak tangkal (bahasa Sunda) di Muara Cianjur. (Indra/*)





×
Berita Terbaru Update