Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III Siliwangi Sambut Maung 300 Brawijaya Kembali dari Tugas Operasi Papua, Begini Harapnya

3/15/2024 | 22:42 WIB Last Updated 2024-03-15T15:47:57Z
Pangdam III Siliwangi sambut Maung 300 Siliwangi kembali dari tugas operasi di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, di Yunif 300/Brawijaya, Jalan Aria Wiranudatar, Kabupaten Cianjur. (Foto: istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM- Resmi, Pangdam III Siliwangi sambut Maung 300 Brawijaya kembali dari tugas operasi di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (15/3/2024), pagi.

Pangdam III Siliwangi menekankan prajurit Siliwangi harus memiliki sifat "Ulah Ngerakeun" yang artinya dalam berbuat jangan memalukan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan santuanmu serta menekankan pentingnya keberanian, dan sikap militan.

"Artinya bisa mendukung segala bentuk pembangunan terhadap rencana akan dilaksanakan pemerintah," katanya melalui keterangan tertulisnya kepada publik, di Yunif Raider 300, Jalan Aria Wiranudatar, pagi.

Masih ujar Pangdam III Siliwangi, bahwasanya serdadu Siliwangi harus militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan.

"Ya! Tentunya harus bisa dipahami sebagai prajurit yang pemberani," tegas dia.

Hal tersebut dibuktikan Yonif 300 selama bertugas di Kabupaten Puncak dengan meraih hasil gemilang yaitu 450 prajurit kembali ke Cianjur dengan selamat dan lengkap, 6 orang KKB tewas dan warga Papua sangat mencintai Prajurit Siliwangi dengan dianugerahi penghargaan kepada Danstagas 300, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga berupa gelar kehormatan Kogoya dari Suku Dani dan Dangmagai dari Suku Damal Kabupaten Puncak. 

Terakhir, Pangdam III Siliwangi merasa bangga dan salam hormat kepada seluruh keluarga prajurit, telah mendukung dan mendoakan prajurit 'Maung 300 Siliwangi' di daerah operasi.

"Sehingga meraih kesuksesan dalam penugasan," tutupnya.


Disambut upacara penuh kehormatan dan rasa bangga, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, telah resmi menutup Satgas Mobile 300 Brajawijaya. 

Kunjungan beliau ke Markas Yonif 300/Brajawijaya di Cianjur Jum'at pagi (15/3), menjadi momen penting dan bersejarah bagi 450 orang prajurit Brajawijaya telah sukses bertugas selama 8 bulan di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pangdam III Siliwangi sebagai Inspektur upacara penyambutan, dan memberikan penghormatan kepada Satgas Yonif 300 Brajawijaya atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan seluruh prajurit Siliwangi di penugasan. 

Selain itu, beliau juga berkesempatan untuk berkeliling Komplek Asrama dengan kendaraan taktis ATAV P6 sekaligus meresmikan ruang makan Kelabo Ilaga yang baru rampung dibangun.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Cianjur seperti halnya Bupati Cianjur, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Kajari Kabupaten Cianjur, dan Kapolres Cianjur. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update