Notification

×

Iklan

Iklan

Menyoal Masa Jabatan Ketua STAI Al-Azhary Cianjur Habis, Begini Bilang Ketua YPI H Askio

3/07/2024 | 07:19 WIB Last Updated 2024-03-07T01:24:05Z
Sejumlah mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur unras. (Foto: Mul/JabarNews)


SIGNALCIANJUR.COM - Menjawab aspirasi adik-adik mahasiswa STAI Al-Azhari yang melakukan aksi unjuk rasa di halam Kampus STAI Al-Azhari dengan mempertanyakan bagaimana sikap kami selaku Yayasan menaungi Lembaga STAI Al Azhary Cianjur. 

Hal tersebut dibeberkan Ketua YPI H Askio, H. Denni Trisnaputra kepada awak media (reporter) tergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat perwakilan Kabupaten Cianjur, Kamis (7/3/2024) pagi.

"Sebenarnya, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) H. Askio  sudah beberapa kali melakukan upaya komunikasi kepada pengurus STAI Al-Azhary Kabupaten Cianjur, akan tetapi selalu tidak mendapatkan hasil," jelas dia.

Bahkan, ia menjelaskan, beberapa kali mendatangi pihak Lembaga dalam niatan bersilaturahmi dan berdiskusi dengan pihak sekolah.

"Tapi kami selalu diusir oleh pihak keamanan STAI Al-Azhary Cianjur," ungkap Ketua YPI H Askio, H. Denni Trisnaputra.

Hal serupa masih papar Denni, sebagai yayasan yang menaungi STAI Al-Azhari,( tentu saja bingung dengan pihak Ketua STAI AL-Azhari seperti itu. Nah! Hal itu seakan-akan tidak mau berkomunikasi dengan.

"Padahal ijin operasional sekolah tinggi ini mengikat kepada yayasan kami," ujar dia.

Padahal, masih hal senada diungkapkan Denni, dulu Ketua STAI Al-Azhary berkomitmen kepada pihaknya akan menyelenggarakan pendidikan di sekolah tersebut.

"Ya! Artinya dengan baik dengan segala bentuk transparansi," tegas Denni.

Ya.. masih ujarnya Tentu saja sekarang kami tidak akan memperpanjang SK Ketua STAI Al-Azhary, masa jabatan Ketua Sekolah berakhir pada bulan Februari lalu.

"Jadi, sekarang akan berfokus untuk melaksanakan penjaringan sekiranya siapa nanti yang akan siap menerima tugas, dan akan berikan SK," tegas AA Fawa juga selaku Ketua Umum (Ketum) Presidium Mazolat Pilar Jagat, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Nah! Sehingga memiliki kekuatan hukum mengikat sebagai bagian dari pengelola dekolah tinggi untuk mengelola dengan baik," terang Aa Fawa dipanggil lingkungan Pondok Pesantren se Kabupaten Cianjur itu.

Terakhir, nah! Jadi pesan kepada adik-adik mahasiswa, untuk jangan risau terkait dengan status Ketua STAI Al-Azhari Kabupaten Cianjur.

"Nah! Tentu pihak Yayasan Pendidikan Islam H Askio akan berfokus dan berkonsentrasi untuk mencarikan jalan solusi yang terbaik," tutup Aa Fawa. (Fachri)



×
Berita Terbaru Update