Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Tiga Program Bilang Bupati Cianjur, Tapi Bila Ini Dilaksanakan Yakin Akan Menjadi?

3/10/2024 | 10:48 WIB Last Updated 2024-03-10T03:59:55Z
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat raker di Cipanas, Cianjur. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Ada tiga hal cara penurunan stunting di Cianjur yakni  3 program dalam rangka menurunkan angka stunting.

Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, nah yang pertama program jangka pendek, dan data stunting yang ada sekarang itu semua sehatkan dengan berbagai cara (kolaborasi)  jangan sampai stunting lagi, dan jangka menengah.

"Artinya data ibu- ibu hamil jangan ada yang sampai resiko tinggi (Resti) bagi para ibu hamil harus diobati," kata dia, kepada awak media melalui Humas Pemkab Cianjur, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan. Nah! Lalu ke tiga dengan program Jangka panjang pemberian Fe (Tambah Darah) bagi para remaja putri," terang Herman.

 "Kemudian yang ke tiga program ini dilaksanakan saya meyakini Cianjur akan menjadi zero stunting," timpal Bupati Cianjur.

Lebih lanjutnya Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh petugas Lini lapangan PPL dan Korcam Posyandu sesuai keinginan dan harapan untuk bisa mengikuti tes P3K.

Sambungnya, sehingga penertiban surat keputusan perubahan  yang baru tentang peran, tugas dan fungsi  PPL dan Korcam  selain pendampingan  posyandu  akan tetapi sebagai penyuluh KB juga tugas.

"Yaitu sebagai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak  bagian dari pada corp bangga kencana," ujar Herman.

Terakhir, Bupati Cianjur Herman Suherman menambahkan fungsi tugas lainnya juga tentang pengendalian  angka kelahiran, optimalisasi layanan program KB, meningkatkan ketahanan keluarga.

"Agar keluarganya berkualitas tidak terdapat  anak stunting, pendampingan terhadap keluarga yang beresiko stunting," tandasnya. (Red)





×
Berita Terbaru Update