Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimcam Sukaluyu: Upaya Menjaga Pelestarian Alam Lingkungan Hidup Berkelanjutan

3/04/2024 | 15:34 WIB Last Updated 2024-03-04T08:41:07Z
Kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. (Foto: Indra/SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Sebagai upaya menjaga pelestarian alam lingkungan hidup dan para penyuluh untuk kegiatan penanaman pohon.

Ketua Kawalhi Kabupaten Cianjur Bayu mengatakan bahwa para penyuluh akan secepatnya bertugas dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan yang tepat sasaran bahaya.

"Hal ini kita memberikan materi tentang penyuluhan," katanya 

Lebih lanjut Bayu menambahkan biar nanti tepat sasaran dan kemampuan mereka terasa dalam memberikan penyuluhan -penyuluhan tentang penanaman pohon. Jelasnya bisa menjaga pelestarian alam lingkungan hidup secara kontinyu.

"Nah! Kegiatan sosialisasi juga sekaligus silaturahmi dalam raraga mapag sasih saum ku melak tangkal (bahasa Sunda) di Muara Cianjur," tutup Bayu.

Sementara itu, Camat Sukaluyu Dede Supriadi mengapresiasi adanya kegiatan yang positif ini. Dan, hal ini perlu adanya banyak dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah dan Aparatur penegak hukum (APH) dan TNI karena peran pelestarian alam sangatlah penting.

"Artinya untuk kita semua adalah tanggung jawab dari semua rakyat Indonesia," jelas dia.

Terpisah, Danramil Sukaluyu  Kapten Arm Deni Kusnawan mengatakan bahwa ini tanggung jawab bersama untuk menata dan merawat kelestarian serta penghijauan.

"Tujuannya agar ke depan anak cucu bisa menikmati serta melanjutkan karya kita," ucapnya singkat.


Bahkan, terlihat juga dihadiri secara langsung Camat Sukaluyu Dede Supriadi, Kades Sukaluyu H. Wawan, lalu Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suryana

Kemudian, Ketua Kawalhi Haeruam Faisal Lukmanul Hakim A Bayu Ten Mikro DAS Citarum Harum. Dan, yang mewakili Forkopimcam sambutan Danramil Ciranjang dan Bojongpicung.

Diketahui, penyelenggara Kawalhi Kabupaten Cianjur tersebut Ketua Penyelenggara, Heru alias Agan Bolu, Minggu 3 Maret 2024, di belakang Perumahan Green Residence Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu. (Indra/*)



×
Berita Terbaru Update