Notification

×

Iklan

Iklan

Dukungan Masyarakat Deklarasikan Pencalonan Susane Febriati Sebagai Bupati Cianjur, Ini Isi Naskahnya

3/09/2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-03-09T04:46:25Z
Masyarakat Cianjur yang mendukung Susane Febriati Sebagai Bupati Cianjur (pencalonan). (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung dilaksanakan secara serentak 27 November 2024-2029 telah menjadi model penerapan sistem demokrasi. 

Hal tersebut diungkapkan Hj. Bunga Dewang, saat dikonfirmasi langsung awak media, melalui keterangan tertulisnya dan membaca naskah deklarasi pencalonan Susane Febriati siap bertarung menjadi Bupati Cianjur Jumat (8/3/2024) kemarin.

"Nah! Pilkada secara langsung memberikan kesempatan kepada masarakat untuk memilih calon pemimpinnya," katanya.

Masih dijelaskan dia (saat deklarasi) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan rekrutmen politik yaitu penyeleksian rakyat terhadap tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagi kepala daerah. 

"Nah! Pilkada sebuah bentuk proses pencerminan prinsip demokrasi yang prosesnya melalui pemilihan oleh rakyat dengan memberikan mandat kepada orang- orang yang dipercaya untuk mengelola kehidupan politik," terang dia.


Diketahui, saat deklarasi tersebut diselenggarakan Jum'at 8 Februari 2024 di area Desa Cijagang (Cikundul), Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Nah! Kami telah besepakat untuk mendeklarasikan diri mencalonkan Susane Febriati sebagai Bupati cianjur,' katanya.

Hj. Bunga mendukung secara penuh, dan siap mengawal Susane Febriati untuk maju sebagai Bupati Cianjur periode 2024-2029.

"Menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh putra cianjur untuk berjalan bersama Susane Febriati menuju Cianjur sejahtera dan berkeadilan," papar dia.

Lebih lanjut Hj. Bunga siap mengawasi dan menolak berbagai macam praktik black campign (kampanye hitam) guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat.

"Bahkan akan menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi," terang dia.

Hal sama salam isi deklarasi tersebut dia mendukung terwujud dan terlaksananya Pilkada Cianjur yang damai, aman, dan berkualitas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat. 

"Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945," jelas Hj. Bunga.


Selain itu, dia juga mendukung pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur dan penyelenggara pemilu dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi.

"Artinya aturan yang berlaku agar Pilkada 2024 berjalan lancar dan aman," ujar Hj. Bunga.

Terakhir, Hj. Bunga mewakili masyarakat Cianjur menambahkan, mungkin demikian "Naskah Deklarasi" ini pihaknya sampaikan, sebagai maklumat politik.

Selanjutnya, kami akan menggalang segenap potensi kaum muda Gen Milenial, Gen Z, Baby Boomer dari Utara sampai selatan, untuk memenangkan Susane Febriati sebagai Bupati Cianjur yang ke-38. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update