Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1623/Karangasem: Askes Jalan untuk Pemerataan Pembangunan Pertahanan dan Ekonomi

3/18/2024 | 05:37 WIB Last Updated 2024-03-17T22:43:20Z
Akses jalan dibuka melalui program TMMD di Karangasem, Bali. (Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem)

SIGNALCIANJUR / KARANGASEM- Akses jalan penghubung antar wilayah satu dengan wilayah lain, memiliki peran penting perkembangan antar wilayah seimbang pemerataan pembangunan untuk memantapkan pertahanan dan ekonomi 

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas TMMD Karangsam Letkol Inf Sutikno, kepada insan media, melalui keterangan tertulisnya, Senin (18/3/2024).

"Ya! Seperti halnya jalan baru menjadi semangat dua warga desa di Karangasem," katanya.

Bahkan, masih ujarnya, selain itu juga keamanan nasional dalam rangka mendukung perwujudan pembangunan nasional.

"Jalan mencerminkan kemajuan suatu wilayah dalam mendukung peningkatan ekonomi," terang Letkol Inf Sutikno.

Peran seluruh komponen bangsa bisa mendukung pembangunan nasional sangat diperlukan, sejalan dengan itu capaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 dilaksanakan personel Kodim 1623/Karangasem telah mencapai rata-rata 98 persen ,Minggu (17/3/2024).

Terakhir, ia menambahkan TMMD yang dipusatkan di Bukit Talas, Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Karangasem memasuki hari ke-26. Dan, sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2.510 meter dan lebar 6 meter.

"Itu menghubungkan dengan Banjar Dinas Dukuh Moding Sekar Gunung Desa Sibetan di Kecamatan Bebandem," tutup Dansatgas TMMD Letkol Inf Sutikno.

Terpisah, I Nengah Kasih (58) warga setempat keseharian aktivitas sebagai petani mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1623/Karangasem dengan program TMMD ke-119 yang dipusatkan di Desa Selumbung.

"Nah! Dengan begitu saya dan warga lain tidak susah lagi ke kebun untuk membawa pupuk maupun hasil panen kelapa," bilang dia, singkat. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update