Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Sebut Ada 1012 KK Terima Bantuan Pasca Gempa

3/04/2024 | 08:45 WIB Last Updated 2024-03-04T01:58:06Z
Bupati Cianjur H Herman erman Suherman saat tinjau hantap. (Foto: Pemkab Cianjur)


SIGNALCIANJUR - Ada sebanyak 1012 Kartu Keluarga (KK) di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet sudah terima bantuan dan sudah digelontorkan alias cair.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman melalui keterangan tertulisnya dilansir web Pemkab Cianjur, Senin (Senin (4/3/2024).

"Nah! Kami menegaskan kepada para Kepala Desa (Kades) harus terus bantu masyarakat yang belum terdaftar rumahnya," harapnya.

Masih ujar Bupati Cianjur, tahap 3 (tiga) sudah dorong kepada Kepala BNPB untuk segera direalisasikan karena warga sudah menunggu. Dan, berharap pada saat bulan ramadan tiba masyarakat khususnya di Desa Ciputri sudah bisa menempati rumahnya masing-masing.

Hal sama diutarakan Herman, kini sudah mendapatkan bantuan rumah, sudah masuk di tahap dua yang sudah mulai mempunyai rekening, untuk tahap satum. 

"Ada sekitar 1012 KK yang sudah terbantu dan sudah cair mulai dari ringan, sedang dan berat," jelasnya.


Timpalnya, ada sekitar 42 unit rumah tahan gempa sudah terbangun melalui dua aplikator dan dibangun secara mandiri, untuk pembangunan secara mandiri Desa Ciputri sendiri mendapatkan tim pendampingan khusus, jadi para insyisur muda sudah mendirikan klinik rumah tahan gempa.

"Mereka siap di lapangan berjumlah 10 orang," papar Bupati Cianjur.

Diketahui, hal Itu juga diinformasikan Kepala Desa Ciputri, Nia Novi Hartini saat kegiatan "Cianjur Bangkit Bersama Rakyat" dihadiri Para Kepala Perangkat Daerah, Selasa (14/2/2023). (Red)



×
Berita Terbaru Update