Notification

×

Iklan

Iklan

Balon Bupati Cianjur Susane Febriati Soroti Soal TPA Cikalongkulon, Begini Harapnya

3/19/2024 | 15:29 WIB Last Updated 2024-03-19T08:37:12Z


Balon Bupati Cianjur Susane Febriyati. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Soal permasalahan sampah jangan dianggap sepele. Tempat penanggulangan Sampah Terpadu (TPST) bukan konsep TPA.

Hal tersebut penyataan sikap bakal calon (Balon) Bupati Cianjur Susane Febriyati merasa prihatin, pasalnya seperti Pemkab Cianjur melalui dinas terkait belum siap.

"Nah! Soal pengelolaan dan penanggulangan sampah  dengan konsep Tempat Pengelola Sampah Terpadu (TPST)," kata seorang advokat perempuan aktif di berbagai organisasi juga advokat ternama di Cianjur ini, kepada insan media, Selasa (19/3/2024).

Masih ujar dia, ya yang faktanya tetap menjadi konsep TPA. Nah! Jadi, perlu dipersiapkan dengan serius dan pengkajian  akan dampak pada masyarakat di lokasi tersebut.

"Jangan sampai karena ketidakmampuan atau kesiapan dari pengelolaan sampah yang sudah disosialisasikan dan disiapkan lama ini pada implementasi buruk.

" Ya! Bahkan merugikan masyarakat secara berkelanjutan di dampaknya," keluh Susane.


Terakhir, masih ujar advokat perempuan ternama di Cianjur juga Jawa Barat dan pusat ini, perlu adanya solusi dan langkah terbaik sehingga tidak merugikan dampaknya ke depan kepada masyarakat.

"Soal sampah jangan dianggap sepele harus diperhatikan secara serius," tegasnya. (Red)






×
Berita Terbaru Update