Notification

×

Iklan

Iklan

SD yang Terdampak Gempa di Cianjur, Kabid: Terakomodir 125 yang Rusak Oleh Kementerian PUPR

11/23/2023 | 14:44 WIB Last Updated 2023-11-23T07:46:35Z
Kabid SD Disdikpora Kabupaten Cianjur Aripin. (Foto: Sep/SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Pasca gempa bumi sekaligus mengenang bencana alam di Kabupaten Cianjur jumlah SDN yang terakomodir Kementerian PUPR sekitar 125 sekolah rusak.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikpora Kabupaten Cianjur, Aripin, saat dikonfirmasi belum lama ini, Kamis (23/11/2023).

"Saat ini sudah selesai bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM)," katanya.

Masih ujarnya, bahkan sudah diserahterimakan, dan sebagian sedang merampungkan oleh Kementerian PUPR, dan sudah layak dipergunakan.

"Nanti hari lusa akan ada serahterima. Dan, kemarin saya sudah diparaf bangunan oleh PUPR," ucap Aripin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai bangun SD yang rusak ringan dan sedang itu beberapa titik lokasi sudah tersentuh program DAU. Dan, mendapatkan CSR juga dari pihak PT Astra hampir sekitar 7 sekolah juga bantuan dari yang lainnya.

"Intinya pelajaran saat ini sudah masuk di ruang kelas," imbuhnya.

Kabid SD Disdikpora Kabupaten Cianjur ini menyampaikan lebih lanjut, selama ini kalau kendala bukan proses terdampak pasca gempa saja dalam KBM. Pasti setiap kegiatan ada saja kalau soal kendala, tapi bisa disikapi atau diselesaikan oleh seolah masing-masing.

"Paling penting pelaksanakan KBM berjalan lancar sesuai harapan," ucapnya.

Kemarin juga, masih hal sama diungkapkan Aripin, saat AMBK dengan melihat kondisi- kondisi beberapa titik yang memang contoh sinyal jelek.

"Sehingga berpindah tempat terutama di Cianjur Selatan (Cisel)," timpalnya.

Aripin menambahkan, Cianjur itu termasuk kabupaten yang perlu diketahui mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat, sehingga dalam 100 hari itu sudah luar biasa dalam penanganan di bidang pendidikan.

"Nah! Karena jadi kemampuan pak bupati juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Artinya tidak seperti kabupaten lain yang belum selesai," terangnya.

Terakhir, ia berharap Cianjur bisa dijauhkan dari musibah seperti pasca gempa bumi yang lalu. Dan, pendidikan semakin maju dan berkembang dilihat dari sarana prasarana yang dibangun oleh Kementerian PUPR itu begitu luar biasa.

"Pendidikan itu tanggung jawab bersama, dan ke depan tetap kita punya perhatian khusus dari pemerintah pusat," tutup Kabid SD Disdikpora Kabupaten Cianjur. (Sep/*)

Kabid SD Disdikpora Kabupaten Cianjur Aripin. (Foto: Sep/SignalCianjur)




×
Berita Terbaru Update