Notification

×

Iklan

Iklan

Perang Antara Israel dan Palestine, Pemerhati Budaya di Cianjur Mengharapkan Begini

11/17/2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-11-17T07:13:12Z
Pemerhati budaya Kabupaten Cianjur, Abah Ruskawan. (Foto: Mul/ JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Seorang pemerhati budaya warga Kabupaten Cianjur, Abah Ruskawan merasa prihatin insiden perang antara Israel dengan Palestina selama ini.

Ketua Komda Wilayah 2 Paguyuban Pasundan, Abah Ruskawan mengatakan, sungguh sangat menyayat hati dengan terjadinya perang antara Hamas dan Palestine mudah-mudahan saja perang secara segera bisa berakhir.

"Nah! Kalau bagaimana juga perang tidak akan menyelesaikan masalah," katanya, Jumat (17/11/2023) siang.

Masih ujar Abah Ruskawan, semuanya juga perang itu adalah memunculkan kemandorotan banyaknya korban sipil termasuk banyak yang mungkin nanti yatim juga banyaknya janda-janda tertindas dan teraniaya .

"Semoga saja karena kalau bagaimana warga negara kita ini adalah negara Islamnya," ujarnya.

Hal serupa diutarakan Abah Ruskawan, Islam adalah paling besar di dunia mudah-mudahan saja banyak masyarakat pengusaha dan pemerintah tertentu untuk membantu warga Palestina yang ada di jalur gaza.

"Ya! Walaupun kita tidak bisa membantu dengan pasukan paling tidak bisa bantu dengan sembako bantu dengan alat-alat kebutuhan," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sembako untuk sehari-hari termasuk juga kesehatan dan juga tidak kalah penting mungkin untuk material atau uang.

"Semoga saja Allah SWT melindungi masyarakat Palestina," tambah Abah Ruskawan.

Hal sama masih diutarakan Abah Ruskawan, sebabnya bisa memberikan Inayah agar kegiatan perang ini bisa segera berakhir dan kegiatan-kegiatan pribadi.

"Apalagi kalau sudah kita melihat bahwa PBB sudah mengakomodir benar apa resin sudah bisa dikibarkan di PBB," jelas Abah.

Terakhir, Abah Ruskawan menambahkan, semoga saja secepatnya Palestina bisa jadi negara yang independent negara yang merdeka negara yang berdaulat bertahan hidup berdampingan dengan negara Israel.

"Nah! Itu mungkin yang bisa saya sampaikan terima kasih mari ciptakan perdamaian dunia. Agar tidak banyak korban berjatuhan," pungkasnya. (Sep/*)




×
Berita Terbaru Update