Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap! Pemkab Cianjur Terima Penghargaan KKS Kategori Swasti Saba Wiwerda di Jakarta

11/29/2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-11-29T09:58:29Z
Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dalam ajang tanda penganugerahan Swasti Saba kabupaten/ kota sehat dan STBM 2023, di Jakarta. (Foto: Pemkab Cianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Bersyukur dan alhamdulilah Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah menerima berbagai penghargaan penting dan bersejarah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dalam ajang tanda penganugerahan Swasti Saba kabupaten/ kota sehat dan STBM 2023, di Jakarta, di Grand Indonesia West Mall Kurtup Jalan Kebon Kacang Blok D6 Lt. 11 Jakarta, Selasa, (28/11/2023)

"Ya! Tadi di Bandung terima penghargaan terbaik 1 kabupaten / kota inovatif percepatan penurunan stunting 2023 Pemprov Jabar," katanya.

Kemudian, masih ujar Herman, seperti diketahui malam ini juga Pemkab Cianjur mendapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda atas keberhasilan dalan menyelenggarakan kabupaten / kota sehat tahun 2023.

Terlihat, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur, Asisten daerah Pemkesra Setda, Kaban Bapperida, KadisKes, BPPKBP3A Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Cianjur yang didampingi Wakil Ketua Forum Kabupaten Cianjur Sehat (FKCS) dr.Yusuf Nugraha, pada Malam Penganugerahan Tanda Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/ Kota Sehat dan STBM 2023.

Bupati Cianjur menyampaikan penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk memastikan bahwa Kabupaten Cianjur adalah kabupaten yang sehat dan layak untuk dihuni.

"Karena kita tahu kebutuhan masyarakat akan hidup sehat tentu sesuatu tidak bisa ditawar-tawar atau sebuah keharusan," katanya.

Bupati Cianjur berharap penghargaan itu akan bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.dan, ke depan Cianjur ingin lebih baik lagi terutama dalam penataan kota seperti contoh hal kecil membuang air besar.

"Nah! Itu tidak lagi ke selokan atau sungai harus ada WC," pintanya.


Lebih lanjut Bupati Cianjur memaparkan, ini adalah momen kebangkitan Cianjur, terima kasih untuk semua teman-teman sudah bekerja keras untuk memastikan daerah Cianjur sebagai kabupaten sehat dan layak dihuni. 

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Cianjur dan teman-teman yang telah bekerja keras," tutupnya.

Diketahui, untuk diketahui ada 9 tatanan yang menjadi penilaian dalam penyelenggaraan KKS diantaranya kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan rumah ibadat, pasar rakyat, satuan pendidikan, dan pariwisata, transportasi dan tertib lalu lintas, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, dan pencegahan dan penanganan bencana. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update