Notification

×

Iklan

Iklan

Keseruan Edukasi Kesehatan Mental PKJN-RSJMM, Hadir di Ponpes Cintawana Tasikmalaya

11/25/2023 | 08:01 WIB Last Updated 2023-11-25T01:07:20Z
Edukasi kesehatan mental PKJN-RSJMM di Ponpes Cintawana, Tasikmalaya. (Foto; By PKRS PKJN-RSJMM)

SEBELUM -Adzan subuh berkumandang, Tim dari Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM), sudah bergerak meluncur ke Pondok Pesantren Cintawana di Jalan Raya Tasik-Garut RT 9/RW 4, Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 16 November 2023 yang lalu. 

Laporan: Asep / SignalCianjur.com

Kepala Puskesmas (Kapus) Singaparna Tinewati, Hj. Hernawati, bersama Abun Bunyamin Supriatna sebagai Ka TU, dan Anggi Triansyah sebagai programer Kesehatan Jiwa Puskesmas (KJP) melakukan koordinasi dan pendampingan ke Pondok Pesantren Cintawana Tasikmalaya.

"Sehingga kegiatan Edukasi Kesehatan Mental (EKM) dari PKJN-RSJMM ke Pondok Pesantren Cintawana, bisa berjalan dengan lancar," kata Kapus Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/11/2023).

Sekitar 590 santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Cintawana dipimpin KH. Rosyidin, tidak beranjak dari tempat duduknya, setelah menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid.

"Guna mendengarkan Tausiyah sekaligus edukasi kesehatan mental," ucap Hj. Hernawati,

dr.H. Fidiansjah (dokter spesialis jiwa di PKJN-RSJMM, yang didampingi oleh Iyep Yudiana, dan Fendi Supendi memberikan tausiyah dan edukasi kesehatan mental, agar para santri menjadi lebih tangguh kesehatan mentalnya.

"Artinya saat menjalankan pendidikan di pondok pesantren dan di lingkungan masyarakat sudah siap tidak kurang suatu apapun sesuai harapan," ujar Kapus Singaparna.

Dipenghujung kegiatan, para santri disuguhkan dengan permainan relaksasi pencairan suasana, agar para santri tidak mengantuk.

"Biar tetap bisa melek selama edukasi kesehatan mental berjalan," tutup Kapus Singaparna.

Terlihat, semua para santriwan - santriwati berdiri serempak guna menghilangkan ngantuk dengan permainan "Petir, Hujan dan Cerah" yang dipungkas dengan photo dan video bersama dengan yel-yel, "Santriwan dan Santriwati Cintawana Sehat Jiwa Raga yaitu pulih, produktif dan mandiri. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update