Notification

×

Iklan

Iklan

Katagori Kabupaten atau Kota, Pemkab Cianjur Raih Penghargaan Bhumandalan Rupa Bumi 2023

11/16/2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-11-16T15:04:28Z
Anugerah Bhumandala Award 2023 di Kartika Plaza Hotel, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. (Foto: Mil/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Pemerintah Daerah Pemkab Cianjur kembali meraih penghargaan Bhumandala 2023 terbaik 3 kategori penamaan 'Rupabumi" kabupaten/ kota 

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Cianjur yang Diwakili oleh Kepala Bagian Pemerintahan Iyus Yusuf pada acara malam anugerah Bhumandala Award 2023 di Kartika Plaza Hotel, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Senin (6/11/2023).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa secara daring menyampaikan, inovasi dalam bidang geospasial harus dilakukan secara terus menerus untuk memastikan ketersediaan data geospasial yang berkualitas, mudah diakses.

"Bahkan rapat dibagikan kepada instansi pemerintah yang membutuhkan baik pusat maupun daerah'' kata Iyus.

Sehingga, inovasi ini diharapkan tercipta optimalisasi pemanfaatan data geospasial agar menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih bermutu.

"Yaitu dalam waktu cepat dan memastikan keberlanjutan pembangunan," ucap Iyus.

Terpisah, Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh. Aris Marfai menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan simpul jaringan.

"informasi geospasial dengan baik 
mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan Bhumandala tahun ini. 

"Jangan pernah lelah untuk informasi geospasial yang lebih baik di Indonesia" ucap Muh. Aris Marfai.

Ia berharap, seluruh partisipan penghargaan Bhumandala Award 2023 akan terus menjadi sumber inspirasi untuk berkontribusi.

"Artinya untuk perkembangan pemanfaatan informasi geospasial di Indonesia," tutup Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh. Aris Marfai. (Red)




×
Berita Terbaru Update