Notification

×

Iklan

Iklan

Kasdim 1710 Mimika Pimpin Upacara Persami Pramuka Saka Wira Kartika 2023, Begini Amanatnya

11/25/2023 | 17:31 WIB Last Updated 2023-11-25T10:34:52Z
Upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika, di lapangan futsal Kodim 1710/Mimika. (Foto: Pen Kodim 1710/Mimika)

SIGNALCIANJUR / MIMIKA-  Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir diwakili Dandim 1710/Mimika pimpin upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di lapangan futsal Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Sabtu (25/11/2023).

Dalam amanatnya dibacakan Kasdim, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi pertama-tama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME dan berdoa agar kegiatan Persami dapat terselenggara dengan aman sampai selesai. 

Selanjutnya beliau mengatakan, bahwa  maksud dari pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika adalah untuk meningkatkan pembinaan bagi generasi muda.

"Melalui kesadaran bela negara secara dini," ucapnya.

Sehingga, masih ujar Kasdim 1710/Mimika, dapat mencegah pudarnya rasa cinta tanah air akibat semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa mengarah pada perpecahan.

"Selain itu, uupaya penghilangan ke Bhineka Tunggal Ika-an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tegas 

Ia berharap kegiatan Persami ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya dapat mewujudkan generasi muda memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika.

"Terwujudnya generasi muda memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran membela negara Indonesia," ujar Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif berkembang saat ini.

"Artinya, bisa terbentuk generasi muda mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat," kata Dandim.

Diakhir amanat, Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir berpesan, kepada peserta dan pembina agar dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika ini tetap menjaga faktor keamanan, mengikuti semua tertib yang ada.

"Melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update