Notification

×

Iklan

Iklan

Anniversary ke-6 Bikers Advocate Indonesia MC, Ini Sejarah Singkatnya

11/26/2023 | 05:24 WIB Last Updated 2023-11-25T22:31:53Z
Para advokat tergabung di Bikers Advocate Indonesia MC (BAI). (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM - Bikers Advocate Indonesia MC (BAI) merupakan komunitas para advokat penghobi berkendara motor roda dua yang memiliki slogan pemersatu Law, Ride and Rock N'Roll, November 2023 ini genap berusia 6 tahun.

Diketahui, komunikasi tersebut sejak dibentuk 17 November 2023 (pertama kali) di kota Bandung oleh beberapa Advokat lintas organisasi advokat selaku pendiri BAI. Dan, saat ini BAI diketuai Dr. Roelly Panggabean.

Dirinya selaku El Presidente BAI mengatakan, di usia ke 6 tahun ini BAI telah semakin berkembang tidak hanya di sekitar kota Bandung.

"Namun hingga sekarang telah terbentuk beberapa Chapter untuk di beberapa Kota di Indonesia," katanya melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (26/11/2023) malam.

Masih ujarnya, ya! Seperti halnya antara lain Jakarta, Bekasi, Sumedang, Tegal, Cirebon Raya, Bandung Raya, Sukabumi, Garut dan untuk saat ini yang terakhir terbentuk adalah Chapter Cianjur dan untuk selanjutnya akan dibentuk Chapter-Chapter di luar pulau Jawa.

"Hal ini membuktikan BAI adalah satu-satunya klub motor di Asia berskala nasional yang beranggotakan para Advokat," ujar  Roelly.

Sementara itu, Anniversary 2023 ini diprakarsai dan dirancang oleh salah satu pendiri BAI yaitu Alvin Wijayakesuma selaku ketua pelaksana, dan setelah 2022 bertemakan "No Boundaries" pada Milad kali ini BAI mengambil tema "C'est La Vie ", yaitu berasal dari bahasa Perancis yang secara sederhana dapat diartikan "mau bagaimana lagi", tagline ini diambil dari cerminan eksistensi BAI yang beranggotakan para advokat dari berbagai organisas.

"Advokat yang sudah barang tentu terdapat banyak perbedaan," imbuh Roelly.

Terakhir, Roelly menambahkan. Nah! Namun perbedaan tersebut dapat dipersatukan dengan rasa ikatan persaudaraan (brotherhood)," ucap Roelly.

"Artinya tanpa sekat dalam komunitas profesi sesama penghobi berkendara motor yaitu BAI," pungkasnya.

Informasi diterima, diketahui lebih jauh pelaksanaan peringatan Anniversary BAI ke 6 ini dilaksanakan tepatnya 24 November 2023 bertempat di The Balkiss Cafe, Cimacan, Puncak Kabupaten Cianjur 

Terpisah, seorang advokat ternama di Cianjur, Jawa Barat, Odden Junaedi Muharram menambahkan, seru dan intinya menjalin hubungan baik bersilaturahmi, dan dihadiri semua Chapter BAI di seluruh Indonesia.

"Nah! Konsep dasar kebersamaan dalam persaudaraan (brotherhood) selalu menjunjung tinggi kesetaraan eksistensi sesama profesi advokat," ucapnya singkat.(Red/*)




×
Berita Terbaru Update