Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Solidaritas Bela Palestina, PC NU Cianjur Kumpulkan Donasi

11/25/2023 | 14:58 WIB Last Updated 2023-11-25T08:03:16Z
PC NU Cianjur aksi turun ke jalan solidaritas bela Palestina sekaligus refleksi satu tahun bencana alam gempa bumi, di area Terminal Pasir Hayam (Pashay). (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat aksi turun ke jalan solidaritas bela Palestina sekaligus refleksi satu tahun bencana alam gempa bumi, di area Terminal Pasir Hayam (Pashay), Sabtu (25/2023).

Ketua NU Peduli Kemanusian Cianjur, Jamiludin mengatakan aksi solidaritas, juga dilaksanakan konser amal dan doa bersama lintas agama. 

"Bahkan menampilkan artis ternama Syakir Daulay, Ikbal Aksi Indosiar, Irfan Ilusi, dan Asa Band dan lainnya," katanya, saat dikonfirmasi langsung awak media, siang.

Masih ujar Ketua NU Peduli Kemanusian Cianjur, aksi sekarang untuk memastikan PC NU dan ribuan masyarakat Cianjur berada di barisan Palestina, berdiri bersama perjuangkan kemerdekaan Palestina. 

"Insya Allah hari kemenangan dan kebebasan Palestina akan segera tiba melalui penolakan kekejaman Israel seakan tak berdosa membantai anak-anak yang tak berdosa," ucap Jamil nampak terlihat begitu prihatin.

Lebih lanjut Jamil memaparkan, aksi solidaritas ini untuk mendoakan tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir. Selain itu, mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur segera pulih dan bangkit. 

"Berharap perang segera usai dan warga Palestina bisa menjalankan hidup dengan damai," imbuhnya.

Sambung Jamil, para korban gempa yang rumah nya rusak yang masih belum di bangun  segera di bangun kembali 100 persen. Tentunya, duka yang dirasakan dan dialami saat ini oleh Palestina merupakan duka semua.

"Nah! Hal sama begitu juga warga korban terdampak gempa merupakan duka kita," akunya.

Hal senada masih papar Ketua NU Peduli Kemanusian Cianjur ini, selain memberikan dukungan secara spiritual, ribuan masyarakat Cianjur juga terlihat menggalang donasi untuk Palestina.

"Dukungan ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban warga Palestina," ujar dia.

Terakhir, Jamil menambahkan, melalui doa adalah senjata orang beriman. Harta yang disedekahkan di jalan Allah dapat pahala yang luar biasa. Dan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cianjur telah berdonasi membantu Palestina
 
"Insya Allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Cianjur, KH Deden Usman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. 

"Nantinya dana yang terkumpul akan  disalurkan kepada program kemanusiaan di Palestina," ucapnya, singkat.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, LD PBNU), KH Khorul Anam, Pengurus PW NU Jawa Barat, Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Ketua PC NU, KH Deden Utsman, Rois Syuriah, KH Kamali Abdul Ghani, Ketua NU Peduli, Jamiludin, pengurus lembaga, pengurus banom, dan para pimpinan ormas, OKP, pemuda lintas agama dan ribuan masyarakat Cianjur. (Red/*)




×
Berita Terbaru Update