Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Registrasi Sosial Ekonomi, Begini Bilang Kades Selajambe Sukaluyu Cianjur

5/10/2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-05-10T12:26:09Z
BPS Cianjur bersama para RT di Desa Selajambe, Sukaluyu, Cianjur saat menggelar forum konsultasi publik (FKP). (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Soal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) sangat support, dan ada beberapa katagori warga memang direvisi dan evaluasi untuk keakuratan data sebenarnya.

Hal tersebut disampaikan Kades Selajambe Agus Junaedi, saat dikonfirmasi langsung di meja kerja, Rabu (10/5/2023).

"Karena ada kemajuan warga sini yang sudah maju sehingga direvisi," katanya.

Kades Selajambe mengatakan, karena hal itu sesuai dengan keadaan dan kenyataan di lapangan seperti apa data warga yang memang layak masuk katagori empat yang sudah dilakukan Forum Komunikasi Publik (FKP) melalui regsosek sebenarnya hasil pencocokan data warga tak mampu khususnya (miskin).

"Kendala tidak ada hanya   revisi saja karena ada beberapa hal tidak sesuai dengan di lingkungan masing-masing ," terangnya.

Diketahui di Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu ada sekitar 29 RT, dan RW ada sekitar 9.  

Sementara untuk Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) warga BPNT sebanyak 1.300 lebih ada sesuatu data keluar dari Kementerian Sosial (Kemensos), dan PKH ada sekitar 500 orang.


Kades Selajambe menambahkan, memang harus dilaksanakan regsosek ini sangat baik dan support. Nah! Sehingga, bisa mencocokkan data warga tak mampu, artinya bisa secara kontinyu terus dievaluasi biar tepat sasaran.

"Biar tepat sasaran dan bisa dilihat secara langsung mana saja warga berhak untuk terima bantuan sosial (Bansos) warga desa kami ini," tutupnya. (Red)






×
Berita Terbaru Update