Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Pertanian, Begini Bilang Mamat Mulyadi

5/11/2023 | 07:49 WIB Last Updated 2023-05-11T02:16:06Z
Bacaleg DPRD Cianjur Dapil 6 Mamat Mulyadi, dari Partai Demokrat. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Terhitung selama 6 tahun menjadi kepala desa (Kades) Padaluyu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, tentu sering terjun langsung mendengar cerita dan keluhan petani.

Hal tersebut diutarakan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Cianjur, wilayah daerah pemilihan (Dapil) 6, dari Partai Demokrat Mamat Mulyadi, saat wawancarai langsung oleh insan media, Kamis (11/5/2023).

"Makanya saya akan memperjuangkan petani selama ini banyak keluh kesah," katanya.

Bacaleg dari Partai Demokrat ini mengatakan, berawal sebagai mantan kades periode 2016 -2022. Tentunya selama 6 tahun itu saya sering berbaur dan mendengar langsung keluh kesah (kesusahan) masyarakat Cianjur Selatan (Cisel).

"Ya! Artinya dalam berbagai hal terutama akses jalan, dan susahnya mendapat ken pupuk dan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU)," ujar Mamat.

"Makanya saya akan memperjuangkan dan menampung aspirasi masyarakat," katanya.

Masih paparnya, terutama di bidang kesehatan juga, pertanian yang sulitnya mendapatkan pupuk.

"Jangankan pupuk gratis mau membeli saja sudah susah," beber Bacaleg DPRD Cianjur Dapil 6 ini.

Hal serupa masih tutur Mamat, keluhan para petani sulit mendapat kan Pupuk dan Petani ingin kembali seperti dulu mau pupuk tinggal beli di warung kalau sekarang harus punya kartu tani.

"Nah! Terus mau beli pupuk tidak ada," timpalnya.

Terus dirinya pernah ngobrol-ngobrol dengan salah seorang petani yang nitip uang untuk beli pupuk ke sopir elf Ciwidey, eeh uangnya malah dikembalika.

"Ya! Karena susah katanya cari pupuk," ucapnya.

Terakhir ia menambahkan, apa warga harus libur jadi petani katanya sambil mengeluh. Tapi bercita-cita ingin memperjuangkan dan mencari solusi.

"Agar kelangkaan pupuk tidak seperti yang sedang terjadi sekarang ini," tutup politisi dari Partai Demokrat ini.

Diketahui, wilayah dapil 6 yang meliputi diantaranya Kecamatan Tanggeung, Cibinong, Agrabinta, Leles, Sindangbarang, Cidaun, Naringgul, dan Kecamatan Cikadu. (Red)



×
Berita Terbaru Update