Notification

×

Iklan

Iklan

Sampono Care Dirikan RTB untuk Warga Terdampak Gempa di Cugenang

12/27/2022 | 17:24 WIB Last Updated 2022-12-27T11:23:41Z

Sampono Care dirikan RTB di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Warga terdampak gempa di Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, nampak terlihat begitu senang, pasalnya dibangunkan Rumah Tanggap Bencana (RTB) gempa, bantuan didirikan oleh Sampono Care, Selasa (27/12/2022).

Pembina Sampono Care Nurul Fatimah, mengatakan, pembangunan rumah itu untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur yang mengalami kerusakan rumah. 

"Desain rumah ini mempertimbangkan potensi gempa bumi," katanya.

Ia menuturkan, sehingga dibangun menggunakan material yang relatif ringan dan cepat dalam proses pembangunannya.

"Ya! Tentunya dengan anggaran yang relatif murah," ujar singkat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Desa Cijedil Pudin mengucapkan terima kasih, kepada pihak yang peduli terkait permasalahan hunian mengingat banyak warganya yang terdampak gempa. 

"Terima kasih kepada Sampono Care," katanya.

Kades Cijedil menambahkan, alhamdulillah telah berkesempatan mendirikan kembali RTB tak hanya di Kampung Cijedil saja. Tentu, RTB menjadi solusi hunian.

"Ya! Karena rumah warga di Desa tersebut mengalami kerusakan," tandasnya.

Diketahui, pembangunan rumah berbentuk segitiga itu merupakan bantuan Sampono Care yang dirancang dan dibangun oleh PT Infra Karya Pratama (IKP) dengan desain mempertimbangkan potensi gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Terpisah, Zaenudin (74) warga setempat yang terkena dampak gempa bumi mengatakan, sangat senang sekali. Dan,  alhamdulilah saat ini tidak tinggal di tenda lagi.

"Semoga bermanfaat dan menjadi berkah," ucapnya. (Jack)



×
Berita Terbaru Update