Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Gempa, FDKUSI Salurkan Bantuan kepada Warga Cugenang Cianjur

12/27/2022 | 16:26 WIB Last Updated 2022-12-27T09:39:57Z


Forum Doktor Komunikasi Universitas Sahid Indonesia (FDKUSI) salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa persaudaraan untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Forum Doktor Komunikasi Universitas Sahid Indonesia (FDKUSI) Dr. H. Andi Budi S, kepada awak media, Selasa (27/12/2022).

"Tujuannya kita membiasakan ingat kebersamaan, ingat akan kondisi tanah air yang setiap dan setiap kali kondisi bangsa ini mengalami bencana," katanya.

Bantuan tersebut, masih ujarnya, diberikan kepada anak - anak dan masyarakat di sekitar Yayasan Pendidikan Islam Junudurahman, Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami datang menyampaikan amanah dari teman - teman untuk memberikan suport kepada adik - adik yang masih sekolah dan ibu - ibu yang terdampak gempa di Cianjur ini," terang Dr. Andi.


Terpisah, Yayasan Pendidikan Islam Junudurahman Brigjen TNI DR Rachmat Setia Wibawa mengatakan, dampak bencana dan sulitnya mengatasi permasalahan sangat dirasakan. Tapi, dengan modal keikhlasan, kesabaran dan kerja keras pihaknya bertekad untuk terus berjuang mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

"Alhamdulillah, banyak rekan memberi perhatian lebih dengan memberikan kontribusi yang cukup signifikan kepada kami," katanya.

Brigjen TNI DR Rachmat menambahkan, berbagai bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat sekitar, terutama anak - anak sekolah yang terdampak bencana gempa bumi.

"Semoga kontribusi ini dapat memberikan inspirasi kepada yang lain membantu rekan -rekannya atau saudaranya yang juga terdampak bencana," tandasnya. (Jack)



×
Berita Terbaru Update